'

Penuhi Aktifitas Positif, Raih Prestasi Terbaik

* Gubernur Lantik Kepengurusan Hapkido Lingga Masa Bhakti 2018-2022

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan banyak jalur yang bisa diambil untuk menunjang prestasi diri bagi generasi muda. Salah satu nya dibidang seni olah raga bela diri yakni Hapkido yang jika ditekuni dengan sungguh-sungguh maka prestasi akan dengan mudah mengikuti.

“Tekuni dengan maksimal agar meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Nurdin saat melantik Kepengurusan Hapkido Lingga masa bhakti 2018-2022 di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (24/7).

Nurdin melanjutkan bahwa aktifitas positif harus terus disajikan kepada para generasi penerus, karna dinamika kehidupan semakin berjalan cepat ditengah modernisasi yang gencar, pengaruh buruk seperti narkoba akan sangat membahayakan mereka.

“Karna karir anak-anak muda ini masih panjang, sangat disayangkan jika dari awal mereka salah melangkah,” lanjut Nurdin.

Demi meminimalisir hal tersebut Nurdin berharap hadirnya Hapkido dapat mengarahkan generasi muda ke tujuan yang positif dan membangun.

Terkahir kepada kepengurusan yang baru saja dilantik, Gubernur berpesan untuk menyatukan tekad dan kerja keras membangun prestasi anak-anak muda Kepri.

“Buktikan bahwa Hapkido dapat menoreh berbagai prestasi di semua ajang tingkatan, bawa para atlet-atlet terbaik membanggakan daerah,” pesan Nurdin.

Hapkido sendiri merupakan bela diri asal Korea yang sudah berkembang di berbagai benua hingga masuk ke Indonesia. Sedangkan Hapkido Indonesia dibawah afiliasi WHMAF/Federasi Beladi Hapkido Dunia yang berpusat di Korea Selatan, di Indonesia saat ini sudah berkembang di 26 Provinsi termasuk Kepulauan Riau; Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Lingga.

Prestasi yang telah di capai Hapkido Kepri antara lain: Juara umum pada Kejurnas 2017 menyumbang 13 Emas, 9 Perak. Lalu 10 Atlit asal Kepri mewakili Timnas pada Kejuaraan Hapkido Se- Asia Tenggara yang berhasil meyumbang 9 Emas untuk Sang Merah Putih. Sebelum 2 prestasi besar tersebut para atlet-atlet Kepri telah melewati pertandingan lebih dari 10 event Kejuaraan baik di luar negri maupun dalam negeri.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top