'

Penjabat Walikota Akui Tanjungpinang Kekurangan Bak Sampah

Bak sampah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Penjabat (Pj) walikota saat ini mengaku bak penampungan sampah di Kota Tanjungpinang kurang.

“Saat ini Tanjungpinang masih membutuhkan banyak bak penampungan sampah untuk diletak di berbagai tempat agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” kata Penjabat Walikota Tanjungpinang,Raja Ariza, Jumat (16/2) lalu.

Meskipun kurang, kata dia, pemerintah setempat tetap berupaya agar Kota Tanjungpinang 24 jam bebas dari sampah.

Raja Ariza menuturkan, dengan kekurangan bak penampungan tersebut, dirinya telah memerintahkan instansi terkait yakni Dinas Pertamanan dan Permukiman (Perkim) untuk memperbaiki sistem manajemen penampungan sampah agar terus ditingkatkan.

“Untuk mengatasi hal ini, saya sudah memerintahkan untuk menambah bak penampungan sampah kepada Dinas Perkim, dan juga memperbaiki sistem pengelolaan bak penampungan tersebut,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan agar nantinya wisatawan yang datang melihat Tanjungpinang bersih dari sampah.

“Saya imbau masyarakat jangan membuang sampah sembarang, jangan membuang sampah ke tempat-tempat yang dapat merusak pandangan terhadap orang yang datang ke kota kita ini,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top