Pengunjung Pasar Bintan Center Padat, Sebagian Tidak Gunakan Masker

Pengunjung Pasar Bintan Center Padat, Sebagian Tidak Gunakan Masker.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pasar Bestari Bintan Center dipadati pengunjung, Kamis (30/7).

Dari pantauan LintasKepri.com, mayoritas pengunjung merupakan ibu rumah tangga. Hanya saja disayangkan masih didapati penjual maupun pembeli tidak menggunakan masker.

Seorang ibu rumah tangga, Fania, mengaku kedatangannya ke pasar tersebut untuk membeli bahan-bahan memasak keperluan Hari Raya Idul Adha.

“Ini datang kesini untuk beli bahan-bahanlah. Rencana mau buat lontong kuah opor. Di warung dekat rumah bahan yang dijual kurang. Jadi terpaksa saya datang kesini biar sekalian saja. Kan lengkap disini,” ujar Fania kepada awak media.

Fania sedikit khawatir dengan masih kurang sadarnya masyarakat yang berkunjung ke pasar. Pasalnya sebagian pengunjung maupun penjual masih ada ditemukan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Ngeri juga ya. Ada yang belum sadar akan kesehatan. Pake masker cuma didagu saja. Ya kita harap kesehatan pengunjung tidak kenapa napa ya,” tuturnya.

Sementara itu, seorang pedagang, Doddy, menyebut dirinya bersama pedagang lain sudah sepakat tidak akan melayani pembeli yang tidak menggunakan masker. Namun karena keadaan cukup ramai membuat pihaknya kewalahan.

“Kita dari awal sudah sepakat tak layani yang tidak pakai masker. Tapi kita kewalahan ada yang tidak pakai masker tapi minta dilayani. Alasan rumah jauhlah. Ya siapa sih yang tak tega sudah datang ke pasar tapi tidak dilayani. Dilema kita,” paparnya.

Doddy bersama rekan-rekan penjual lainnya hanya menjual bahan-bahan kebutuhan pokok. Tidak lebih dari itu.

“Tawakal sajalah dek. Kita kan berdagang untuk menghidupi keluarga. Mudah-mudahan kesehatan kita dilindungi Allah SWT,” tegasnya.

(san)