Pengawal Pribadi Positif COVID-19, Isdianto Istirahat di Batam

Gubernur Kepri, Isdianto.

Kepri, LintasKepri.com – Pengawal pribadi (Walpri) Gubernur Kepri Isdianto, berinisial DPS (28) dari unsur TNI AL dinyatakan oleh tim medis terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebelumnya DPS, kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Arif Fadillah, ikut serta ke Jakarta dalam rangka pelantikan Gubernur Kepri Isdianto.

“Yang bersangkutan setiba di Jakarta merasakan demam tinggi. Kemudian pak gubernur memerintahkan untuk melakukan swab, dan hasilnya positif COVID-19,” kata Arif Fadillah, Kamis (30/7).

Arif sendiri belum mengetahui jika DPS terinfeksi COVID-19 dari klaster mana. DPS sudah dibawa ke RSUD Raja Ahmad Thabib untuk menjalani karantina.

“Kita juga sedang melakukan tracing sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Saat pulang dari Jakarta usai pelantikan, rombongan gubernur menumpangi pesawat maskapai Lion Air. Rombongan juga berbaur dengan masyarakat biasa.

“Semua kita tracing, termasuk penumpang pesawat tersebut,” tegas Arif.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari orang dekat Gubernur Kepri, Isdianto saat ini sedang berada di rumahnya yang di Batam.

“Bapak sekarang di rumah yang di Batam. Bapak sudah jalani test swab. Hasilnya belum keluar. Mudah-mudahan negatif,” sebut sumber.

(san)