'

Pengamat Politik: Tema Debat Kedua Pilkada Tanjungpinang Krusial

Ketua STISIPOL Raja Haji, Endri Sanopaka.

Endri Sanopaka.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang kembali menggelar debat Pilkada pada Selasa (15/5), bertempat disalah satu hotel.

Debat yang dimoderatori oleh Afiani Malik dari stasiun televisi Metro TV ini akan menyuguhkan tiga tema yang berbeda sebelumnya. Tiga tema debat tersebut yakni ekonomi, lingkungan, dan kesejahteraan sosial.

Pengamat Politik Endri Sanopaka mengatakan, tiga tema tersebut sangatlah krusial untuk mengukur kapasitas kedua pasangan calon dalam meyakinkan masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang khususnya dalam bidang ekonomi.

“Kita perlu dengar bagaimana rencana kedepan kedua pasangan calon ini membeberkan visi misinya dalam membangun Tanjungpinang, terutama di sektor ekonomi,” tegasnya, Jumat (11/5).

Menurut Endri, kedua pasangan calon peserta Pilkada Tanjungpinang yaitu Syahrul-Rahma nomor urut satu (1), dan Lis-Maya nomor urut dua (2), harus benar-benar masuk akal dalam membeberkan apa saja yang akan dilakukan dalam membangun sektor ekonomi yang saat ini dinilai sedang terpuruk.

“Mereka (kedua pasang calon,-red) harus memahami apa saja ekonomi itu. Tentunya juga kedua pasangan calon harus menguasai seperti apa ekonomi saat ini agar tidak asal ngomong pada debat nanti,” tuturnya.

Visi misi yang jelas dalam membangun sektor ekonomi dapat mempengaruhi kalangan masyarakat umum, dan bisa menjatuhkan pilihan terhadap salah satu paslon.

“Tema ekonomi ini sangat penting. Oleh karenanya kedua pasangan calon harus menjelaskan dengan gamblang visi misinya dalam membangun sektor ekonomi di Tanjungpinang,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top