'

Pemuda Muslimin Indonesia Sowan Kapolres Natuna, Ini yang Dibicarakan !!

Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, saat menjalin silahturahmi dengan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK.

Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, saat menjalin silahturahmi dengan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK.

Natuna, LintasKepri.com – Setelah beberapa tahun terakhir tidak terlihat pergerakannya, kini Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mulai kembali bergeliat. Dibawah kepemimpinan Sugianto Utomo beserta para pengurus cabang yang baru, salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, akan segera memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah.

Pergerakan itu dimulai oleh para punggawa Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, dengan terlebih dahulu menjalin silahturahmi dan komunikasi dengan sejumlah lembaga vertikal dan Instansi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. Salah satunya dengan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK., pada Rabu (06/11/2019) pagi.

Didampingi Kasat Intel Polres Natuna Iptu Swis Swol Stan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK., menyambut baik kedatangan para Pengurus Pemuda Muslimin Indonesia, di ruang kerjanya di Mapolres Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK., saat menerima Profil Pemuda Muslimin Indonesia.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK., saat menerima Profil Pemuda Muslimin Indonesia.

Perwira POLRI berpangkat melati dua itu mengatakan, pada dasarnya setiap Ormas dan OKP, merupakan mitra baik bagi Pemerintah, terutama bagi pihak lembaga keamanan seperti POLRI.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Pemuda Muslimin Indonesia, yang telah bersedia menjalin tali silahturahmi dengan pihak Polres Natuna. Semoga nanti bisa menjalin kerjasama dengan pihak lembaga keamanan seperti POLRI maupun TNI, demi keutuhan NKRI,” ucap Nugroho, membuka obrolan.

Nugroho berharap, seluruh Ormas maupun OKP, seperti Pemuda Muslimin Indonesia, dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat, bangsa dan negara, sesuai visi dan misi yang tercantum dalam ADART organisasi tersebut.

Bersama Kabag Humas dan Protokol Setda Natuna, Defrizal.

Bersama Kabag Humas dan Protokol Setda Natuna, Defrizal.

Kapolres pun meminta, agar para Pengurus Cabang maupun Anggota Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kegaduhan ditengah lingkungan masyarakat.

“Buatlah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah. Sehingga bisa berdampak baik bagi proses pembangunan daerah Kabupaten Natuna,” pinta Nugroho.

Sementara itu Ketua Pemuda Muslimin Indonesia, Sugianto Utomo alias Yanto menuturkan, bahwa sebenarnya OKP yang dinahkodainya itu sudah beberapa kali menggelar kegiatan sosial, bersama sejumlah Ormas dan Komunitas Sosial yang ada di Kabupaten Natuna. Hanya saja mereka belum menjalankan program sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Muslimin Indonesia.

Penyerahan SK Kepengurusan Pemuda Muslimin Indonesia ke Bakesbangpolda Natuna.

Penyerahan SK Kepengurusan Pemuda Muslimin Indonesia ke Bakesbangpolda Natuna.

“Kita masih menunggu hasil Kongres (Pemuda Mulimin Indonesia, red) pada tanggal 28 November 2019 nanti. Karena kita belum tahu ada perubahan visi, misi atau hal-hal lainnya tentang pelaksanaan kegiatan ditingkat Daerah,” jelas Yanto.

Selain menggelar silahturahmi dengan pihak Polres Natuna, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan silahturahmi dan pengenalan dengan sejumlah lembaga, OPD Pemkab Natuna, termasuk dengan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

“Kita sudah ke Bakesbang, Kemenag dan Disdikpora. Hanya saja belum bisa ketemu sama pimpinannya. Tadi juga sudah jumpa sama Kabag Humas Setda Natuna, untuk meminta izin jumpa dengan Bapak Bupati Natuna,” pungkas Yanto.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top