Pemuda Gaza ke Tanjungpinang: Ramadhan Kami Tidak Aman, Israel Masih Mengancam

Hasan Muhammad Husen pemuda Gaza Palestina. (Foto Lintaskepri)

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Pemuda Gaza datang ke Tanjungpinang menyampaikan keadaan Palestina hari ini yang belum mereda di bulan ramadhan akibat gempuran Israel, di masjid Annur Jalan Kuantan, Senin (11/3/2024).

Hasan Muhammad Husen pemuda asal Gaza Palestina menyampaikan ada beberapa rombongan yang akan mengunjungi seluruh Provinsi di Indonesia untuk berdakwah menyampaikan keadaan Bangsa Palestina.

“Sebanyak 11 dari kami yang datang ke indonesia, Kepri salah satu yang kami masuki sekarang,” Kata Hasan.

Ketika disinggung keadaan Palestina saat ini Hasan mengatakan tidak baik dan tidak aman.

“Dua hari yang lalu Israel masih menyerang negeri kami, kami juga semakin lemah dengan bahan makanan yang menipis, bahkan harga satu daging di sana mencapai 100 dollar,” Jelas Hasan.

Hasan juga mengajak masyarakat untuk tidak membeli produk buatan Israel.

“Jangan membeli produk buatan Israel, karna dari penjualan produk mereka tanah air kami hancur,” Tegas Hasan.

Sampai saat ini Israel masih membatasi umat Islam yang beribadah di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, hanya orang tua yang berumur 60 tahun yang dibolehkan untuk beribadah.

Terakhir Hasan mengatakan peran anak muda Indonesia dan Palestina sangat diharapkan agar solidaritas gerakan ini semakin kuat.

“Anak muda Indonesia dan Palestina harus bersatu, karna saya yakin kita punya satu ikatan kuat dah punya hati yang peka dalam membantu kami di Palestina ini,” Tutup Hasan.

Sebagai informasi kegiatan tersebut di fasilitasi MUI dan Baznas yang berkolaborasi dalam meningkatkan peran partisipasi masyarakat kepada perjuangan rakyat Palestina.

Penulis: Mfz