Pemko Tpi

Pemkot Tanjungpinang Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Masyarakat Penerima DTKS

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan paket bingkisan untuk masyarakat tidak mampu yang termasuk didalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Kantor Camat Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota, Senin (11/5) pagi, dalam rangka menyambut Idul Fitri 2020.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan paket bingkisan untuk masyarakat tidak mampu yang termasuk didalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Kantor Camat Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota, Senin (11/5) pagi, dalam rangka menyambut Idul Fitri 2020.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan pemberian bingkisan lebaran itu bertujuan memperkuat rasa kasih sayang dan kepedulian sesama.

Disamping itu juga untuk meningkatkan peran Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengupayakan kesejahteraan sosial masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar.

“Pemberian paket bingkisan ini merupakan agenda rutin Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Sosial yang bertujuan mengurangi beban kehidupan penerima DTKS,” ujar Rahma.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi kaum duafa ataupun keluarga miskin di Kota Tanjungpinang.

“Serta meringankan beban keluarga miskin dan kurang mampu,” tuturnya.

Rahma juga memaparkan bahwa penerima bingkisan tersebut berjumlah 10.576 keluarga yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Kecamatan Tanjungpinang Timur 3.673 keluarga, Kecamatan Tanjungpinang Kota 1.758 keluarga, Kecamatan Bukit Bestari 2.613 keluarga, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat 2.532 keluarga.

Bingkisan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok seperti tepung, gula, mentega, minyak goreng, dan sirup.

“Semoga dapat bermanfaat dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutup Rahma.

Dalam penyerahan paket bingkisan tersebut turut dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Huzaifa Dadang AG, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Irwan, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Indra Jaya, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir, Kadinsos Amrialis, Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana, Camat Tanjungpinang Kota Nasrizal, serta Lurah se-Kota Tanjungpinang.

(rls)