'
'

Pemko Tanjungpinang Rekrut 16 Satpam Jaga Gedung Lima Lantai dan Rumdis

Kabag Umum Pemerintahan Sekretariat Kota Tanjungpinang, Bobby Satya Kifana.

Kabag Umum Pemerintahan Sekretariat Kota Tanjungpinang, Bobby Satya Kifana.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, merekrut 16 orang Satpam yang ditugaskan untuk menjaga gedung lima lantai dan Rumah Dinas (Rumdis) wali kota dan wakil wali kota di Senggarang.

Kabag Umum Pemerintahan Sekretariat Kota Tanjungpinang, Bobby Satya Kifana, membenarkan perekrutan 16 orang Satpam oleh Pemko Tanjungpinang.

“Ya benar, kita ada merekrut 16 orang Satpam untuk ditugaskan di gedung lima lantai dan Rumah Dinas Wako dan Wawako,” ucapnya, Selasa (14/1).

Bobby menjelaskan, dari 16 orang Satpam itu, 12 merupakan orang lama yang sudah bertugas menjaga gedung lima lantai itu.

“Orang lama yang 12 Satpam itu. Dulunya masing-masing jaga gedung lima lantai, dan digaji oleh dinas-dinas tersebut. Awal tahun ini kita ambil alih. Jadi kita yang mengatur dan membayar gajinya menggunakan dana APBD,” jelasnya.

Diantara 12 orang tersebut, kata Bobby, tiga orang adalah baru, karena ada yang mengundurkan diri. Selain itu ditambah empat orang yang juga baru bertugas menjaga Rumah Dinas Wako dan Wawako Tanjungpinang.

“Semua Satpam adalah warga sekitar Senggarang. Karena ini permintaan dari pimpinan agar diberdayakan warga sekitar,” katanya.

Bobby menjelaskan, Satpam dikontrak selama setahun mulai 02 Januari sampai 31 Desember 2020.

“Kita kontrak selama setahun. Bila kinerjanya baik, tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang,” terangnya.

Sedangkan untuk gaji, Bobby menyebut perbulannya Satpam menerima sebesar Rp2.500.000.

“Perbulan 16 orang Satpam tersebut mendapatkan gaji senilai Rp2.500.000,” ungkapnya.

Untuk BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja sedang proses pengurusan. Sementara, untuk Satpam yang bertugas menjaga Kantor Wali Kota Tanjungpinang dibawah naungan Satpol PP.

(cho)

Baca juga :

    Top