Pemko Tanjungpinang Bantu Perlengkapan Pangkas Rambut ke Tukang Cukur

Pemko Tpi
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Tanjungpinang Ade Angga dan Kadisnaker, Koperasi dan Usaha Mikro Hamalis menyerahkan langsung bantuan seperangkat peralatan pangkas rambut secara simbolis kepada salah satu peserta yang mengikuti kegiatan kegiatan sertifikasi tenaga kerja di bidang pariwisata, kelistrikan dan pelatihan pangkas rambut pria, dan penutupan acara tersebut dilaksanakan di Aula SMK Negeri 3 setempat, Selasa (26/11).
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Tanjungpinang Ade Angga dan Kadisnaker, Koperasi dan Usaha Mikro Hamalis, menyerahkan langsung bantuan seperangkat peralatan pangkas rambut secara simbolis kepada salah satu peserta yang mengikuti kegiatan sertifikasi tenaga kerja di bidang pariwisata, kelistrikan dan pelatihan pangkas rambut pria di Aula SMK Negeri 3 setempat, Selasa (26/11).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan seperangkat peralatan pangkas rambut, kursi dan cermin secara simbolis kepada 20 orang tukang cukur yang ikut pelatihan pangkas rambut pria.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul bersama Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga didampingi Kadisnaker, Koperasi dan Usaha Mikro Hamalis menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Bantuan diberikan usai Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang telah usai melaksanakan kegiatan sertifikasi tenaga kerja di bidang pariwisata, kelistrikan dan pelatihan pangkas rambut pria, dan penutupan acara tersebut dilaksanakan di Aula SMK Negeri 3 setempat, Selasa (26/11).

Walikota Tanjungpinang Syahrul, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan ketenagakerjaan bertujuan untuk memberdayakan tenaga kerja secara optimal dan manusiawi, serta untuk mewujudkan pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan pembangunan nasional dan daerah.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pembangunan ketenagakerjaan sejalan dengan visi dan misi Kota Tanjungpinang, agar Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani,” ujar Syahrul.

Dia menambahkan, kegiatan sertifikasi dan pelatihan bagi tenaga kerja sangat diperlukan untuk penyiapan tenaga kerja industri yang berkompeten, khususnya menghadapi persaingan di bidang Tenaga Kerja baik persaingan antar daerah maupun di tingkat ASEAN atau Economic Community yang akan terjadi perdagangan bebas di seluruh negara ASEAN.

“Maka dari itu saya mengharapkan agar peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang telah didapat untuk meningkatkan kualitas daya saing serta keterampilan tenaga kerja,” tambah Syahrul.

Wali Kota juga berharap kepada seluruh peserta kegiatan sertifikasi agar dapat bekerja kembali pada instansi dan perusahaan masing-masing dan diharapkan adanya perubahan diri dengan berkembangnya kemampuan ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga dapat memiliki peluang karir yang lebih baik di perusahaan.

“Tentunya kemampuan yang dimiliki akan dinilai lebih unggul dibandingkan dengan yang lain. Karena sertifikat kompetensi ini adalah sebagai bukti bahwa kinerja anda sudah setara dengan profesional dan bagi peserta pelatihan pangkas rambut, saya mengharapkan agar dapat berwirausaha dan membuka usaha di bidang pangkas rambut dengan memanfaatkan peralatan yang diberikan oleh pemerintah,” tutup Syahrul.

Diketahui, untuk pelatihan pangkas rambut pria ini berjumlah 20 orang, berasal dari beberapa kelurahan di Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan selama 20 hari, dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 26 November 2019.

(hms)