Lingga Kab

Pemkab Lingga Salurkan Bantuan Tidak Terduga

DPRD Lingga
Pemerintah Kabupaten Lingga menyalurkan Bantuan Tidak Terduga (BTT) di empat desa Kabupaten Lingga, Kamis (21/5). Penyerahan BTT disejalankan langsung dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lingga. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar di Desa Sungai Buluh, Desa Bukit Belah, Desa Sungai Raye dan Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat.

Lingga, LintasKepri.com – Pemerintah Kabupaten Lingga menyalurkan Bantuan Tidak Terduga (BTT) di empat desa Kabupaten Lingga, Kamis (21/5).

Penyerahan BTT disejalankan langsung dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lingga.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar di Desa Sungai Buluh, Desa Bukit Belah, Desa Sungai Raye dan Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat.

Nizar mengungkapkan, saat ini pemerintah pusat, provinsi, kabupaten sampai desa, terus bergerak cepat memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 berupa uang, sembako, bazar murah sembako, dan lainnya.

“Berbagai bantuan itu memang harus kita lakukan pengawasan bersama. Maka dari itu kami turun ke lapangan untuk melihat langsung pembagiannya agar dapat disalurkan kepada yang berhak menerima dan tepat sasaran,” tutur Nizar.

Dia menjelaskan, Pemkab Lingga bersama DPRD setempat telah mengalokasikan anggaran Bantuan Tidak terduga (BTT) dari dana APBD. Bantuan itu khusus untuk penanganan dampak COVID-19 dan mengcover BLT dana desa.

“Bagi masyarakat yang pendataannya tercecer, yang memang harus di back up oleh pemerintah daerah. Alhamdulilah hari ini sudah mulai kita bagikan,” tuturnya.

Nizar berharap bantuan yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Gunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan. Semoga wabah corona ini cepat berakhir,” katanya.

(rls)