''

Pemkab Lingga Koordinasi Perdana dengan Anggota DPRD Terpilih

Pemkab Lingga Koordinasi Perdana dengan Anggota DPRD Terpilih

Pemkab Lingga Koordinasi Perdana dengan Anggota DPRD Terpilih Periode 2019-2024 di Gedung Daerah Daik Lingga, Jumat (06/09)

Lingga, LintasKepri.com – Dalam rangka memperkuat sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Lingga, Pemkab setempat menggelar rapat koordinasi perdana bersama anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024, di Gedung Daerah Daik Lingga, Jumat (06/09).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Bupati Lingga, Sekda Lingga, Asisten I dan Asisten III Setda Lingga, serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Lingga yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu. Selain itu juga hadir para kepala OPD dan Ketua MUI Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu, Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan terima kasih atas kehadiran para anggota dewan terpilih untuk hadir dalam rapat koordinasi yang sekaligus ditujukan untuk menjalin sinergi dan menciptakan kesepahaman bersama serta kesatuan pandang terhadap perkembangan di Kabupaten Lingga.

“Kami bangga dengan saudara-saudari kita ini. Semoga bisa sama-sama menjadi penyemangat kita, sehingga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dapat semakin menguat,” tuturnya.

Wello berharap, terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Lingga periode 2019-2024 ini, bisa menjalankan 3 fungsi legislatif sebagaimana mestinya.

Bupati Lingga menyatakan bahwa ada beberapa hal yang harus segera digesa, apakah nantinya dituangkan dalam suatu keputusan bersama, ataupun dalam bentuk peraturan daerah, tergantung dari urgensinya.

Diantaranya yakni mengenai masalah percepatan investasi dan regulasi serta berbagai kegiatan yang berkenaan pada penekanan sektor pariwisata, pertanian, peternakan dan perikanan, tanpa mengabaikan sektor pelayanan dasar.

Pemkab Lingga Koordinasi Perdana dengan Anggota DPRD Terpilih Periode 2019-2024 di Gedung Daerah Daik Lingga, Jumat (06/09).

Pemkab Lingga Koordinasi Perdana dengan Anggota DPRD Terpilih Periode 2019-2024 di Gedung Daerah Daik Lingga, Jumat (06/09).

Dalam pertemuan itu, beragam tanggapan, kritikan dan masukan disampaikan oleh para anggota dewan kepada Pemerintah Kabupaten Lingga selaku eksekutif. Hal ini merupakan sebuah masukan dan tambahan informasi yang sangat berharga dalam rangka untuk kemajuan Kabupaten Lingga.

Selain kritikan dan masukan, sebagian besar para anggota dewan yang hadir menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan rakor tersebut.

Tidak hanya itu, demi meningkatkan sinergi dan kesepahaman pandangan antara eksekutif dan legislatif, para anggota DPRD Kabupaten Lingga sangat menggalakkan kegiatan semacam ini digelar kembali dalam tempo tertentu.

Bupati Lingga pun menyetujuinya untuk melaksanakan kegiatan rapat koordinasi antar keduanya dalam jangka waktu tertentu.

“Nanti Insya Allah akan kita adakan lagi kegiatan rapat koordinasi seperti ini pada 3 bulan atau 6 bulan sekali sehingga kita bisa sama-sama mengawal arah pembangunan serta menyatukan persepsi dan kesepahaman,” ungkapnya.

Dengan saling berkoordinasi seperti ini, para anggota dewan berharap eksekutif dan legislatif bisa saling mendukung.

“Jika pahit yang ditelan bupati, maka pahit itu juga akan kami telan. Jika kesuksesan yang kita dapat, akan kami dukung. Namun jika kegagalan yang kita dapat, kami siap membantu mencarikan solusinya,” ujar salah satu anggota dewan dengan semangat.

(fiza)

Baca juga :

    Top