Pemkab Lingga Gelar Tabligh Akbar Sempena Tahun Baru Islam

Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar tabligh akbar menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman sempena memperingati Tahun Baru Islam 1441/ 2019 M, Rabu (11/9).
Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar tabligh akbar menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman sempena memperingati Tahun Baru Islam 1441/2019 M, Rabu (11/9).

Lingga, LintasKepri.com – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar tabligh akbar menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman sempena memperingati Tahun Baru Islam 1441/2019 M, Rabu (11/9).

Wakil Bupati Lingga M. Nizar, dalam sambutannya disela-sela acara mewakili segenap jajaran Pemkab Lingga dan seluruh masyarakat setempat, turut berbelangsungkawa atas berpulangnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Dengan suasana haru, sejenak Wakil Bupati Lingga itu mengajak seluruh tamu dan masyarakat yang hadir untuk mendoakan atas berpulangnya Presiden RI yang ke-3 ini.

“Marilah kita bersama-sama menyampaikan doa atas berpulangnya putra terbaik bangsa ini dengan harapan beliau mendapatkan syurga-Nya Allah SWT,” ajak Nizar.

Acara yang bertemakan “Totalitas Dalam Berhijrah, Menuju Pribadi Yang Lebih Baik” ini, ia berpesan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Tidak hanya hadir di acara ini, kita juga perlu mengintrospeksi diri selama tahun tahun sebelumnya,” tutur Nizar.

Dia berharap kegiatan tersebut tidak hanya sekadar mendengar dan menghadiri ceramah biasa, melainkan sebagai bahan renungan untuk semua agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Masyarakat terlihat hadirPemerintah Kabupaten Lingga menggelar tabligh akbar menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman sempena memperingati Tahun Baru Islam 1441/ 2019 M, Rabu (11/9).
Ratusan masyarakat terlihat hadir di acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Pemkab Lingga menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman sempena memperingati Tahun Baru Islam 1441/ 2019 M, Rabu (11/9).

“Dengan pergantian tahun baru, mari kita raih kesuksesan dunia akhirat,” ajaknya lagi.

Kedatangan ustadz pantun sapaan akrab Ustadz Taufiqurrahman ini, disambut antusias masyarakat Lingga dengan memenuhi halaman Kantor Bupati Lingga.

Dikesempatan itu juga, ustadz pimpinan pesantren Daurataufiqurrahman Jakarta ini juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah.

“Sebagai manusia, kita harus bersyukur, mampu menjauhi segala apa yang telah menjadi pantang larangNya, dan juga harus mengerjakan apa saja yang dicintai oleh Allah,” ajak ustadz pantun ini.

Dia juga mendoakan untuk pimpinan daerah Kabupaten Lingga agar dalam menjalankan tugas, selalu diberikan nikmat kesehatan oleh Allah, dan terus mampu berbuat baik untuk masyarakat agar bermanfaat.

“Dalam bekerja kita perlu melibatkan Allah dalam keadaan apapun. Sehingga apapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik,” tutupnya.

(fiza)