Pembukaan Karya Bakti Binter Terpadu TA 2019 di Kabupaten Natuna

Dandim 0318/Natuna diwakili Pasi Intel Kapten (Inf) Narta, saat menyampaikan laporan kegiatan Karya Bakti Binter Terpadu 2019
Dandim 0318/Natuna diwakili Pasi Intel Kapten (Inf) Narta, saat menyampaikan laporan kegiatan Karya Bakti Binter Terpadu 2019

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi, membuka secara resmi kegiatan Karya Bakti Binter Terpadu tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga.

Akibat cuaca yang kurang mendukung, upacara pembukaan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0318/Natuna tersebut, akhirnya dilangsungkan didalam Aula Serbaguna Desa Sabang Mawang Barat, pada Selasa (22/10/2019) pagi, sekitar pukul 09:00 Wib.

Dalam upacara yang diikuti oleh sejumlah Satgas Karya Bakti Binter Terpadu TA 2019, POLRI, para OPD, para Aparatur Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga dan Desa Tanjung Batang tersebut, Wan Siswandi bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara itu Komandan Kodim 0318/Natuna, melalui Pasiintel Kapten (Inf) Narta, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup).

Dalam sambutannya Wan Siswandi menuturkan, bahwa pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0318/Natuna, atas adanya dedikasi dalam mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna, melalui Karya Bakti Binter Terpadu, yang merupakan kegiatan rutin tahunan bagi lembaga abdi negara tersebut.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Natuna mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI AD, khususnya Kodim 0318/Natuna, yang telah bersedia membantu melaksanakan pembangunan di daerah ini, melalui Karya Bakti Binter Terpadu 2019. Terimakasih pula kepada Camat, para Kades dan Masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Tiga, yang telah berperan dalam membantu suksesnya kegiatan ini. Semoga kegiatannya berjalan lancar, dan membawa dampak positif bagi kemajuan pembangunan di daerah kita,” ungkap Wan Siswandi.

Foto bersama usai Pembukaan Karya Bakti Binter Terpadu 2019.
Foto bersama usai Pembukaan Karya Bakti Binter Terpadu 2019.

Wan Siswandi menyebutkan, bahwa tahun 2020 mendatang, Kecamatan Pulau Tiga akan menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ ke VII tingkat Kabupaten Natuna. Untuk itu adanya Karya Bakti Binter Teradu 2019 ini, diharapkan dapat membantu mensukseskan event akbar dua tahunan di Kecamatan yang terdiri dari 6 Desa tersebut.

“Kebetulan tahun depan Pulau Tiga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ 2020. Jadi sangat tepat jika Karya Bakti Binter Terpadu kali ini dibangun disini. Sehingga dapat mendukung terselenggaranya MTQ mendatang,” ucap Mantan Kades Sepempang tersebut.

Lelaki yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Natuna itu menyebutkan, bahwa Pemda Natuna tahun ini telah menggelontorkan dana sekitar Rp 40 milyar di Kecamatan Pulau Tiga, dalam rangka untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur dasar, demi suksesnya perhelatan akbar yang melibatkan 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna tersebut.

“Karena itu salah satu yang menjadi prioritas kita. Makanya segala pembangunan sesuai dengan kemampuan kita kerahkan semua, demi suksesnya MTQ 2020 nanti. Baik itu untuk pembangunan jalan lingkar, puskesmas, pembuatan astaka, perbaikan pelabuhan dan lain sebagainya, kita laksanakan semua,” tegasnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan dilaksanakannya sesi penandatangan dan penyerahan naskah berita acara serah terima pekerjaan kegiatan Karya Bakti Binter Terpadu tahun anggaran 2019, dari Bupati Natuna kepada Dandim 0318/Natuna.

Karya Bakti Binter Terpadu tahun anggaran 2019 tersebut, rencananya akan digelar selama 16 hari. Yaitu dari tanggal 22 Oktober hingga 07 November 2019. (Erwin)