'

Pembangunan Infrastrukur Jadi Prioritas

* Gubernur Pancang Tiang Pertama Pembangunan Proyek Gurindam 12

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan bahwa kelengkapan infrastruktur sangat penting dibangun dan diperbanyak. Apalagi sebagai daerah Kepulauan, banyak dampak positif yang didapat dari banyaknya pembangunan infrastruktur.

“Selain menjawab kebutuhan masyarakat, laju gerak perekonomian daerah juga akan meningkat,” ujar Nurdin saat melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan proyek jalan lingkar Gurindam 12 di Tepi Laut, depan kawasan Taman Laman Bunda, Tanjungpinang, Senin (27/8).

Pemancangan sendiri diawali dengan menjatuhkan batu pertama ke dalam laut oleh Gubernur Nurdin dengan menggunakan Eskavator disaksikan oleh Wakil Gubernur H Isdianto dan Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah.

Nurdin menambahkan bahwa banyak potensi yang bisa digali di Kepri. Apalagi Tanjungpinang sebagai Ibu Kota, wajah depannya harus menarik di semua sisi.

“Ikon baru ibu kota juga dengan ini kita gali potensi lain yang mengiringi pembangunan jalan lingkar ini,” tambah Nurdin.

Nurdin optimis bahwa pelaksanaan proyek ini akan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

“Segala rangkaian pembangunan jalan saat ini terus dalam tahap proses,” ujar Nurdin.

Sementara itu, senada dengan Gubernur, Wakil Gubernur Isdianto menghimbau agar kawasan jalan lingkar Gurindam 12 nantinya bukan hanya sekedar jalan saja, namun didalamnya dapat memuat aspek yang dapat menguntungkan disemua sektor.

“Perencanaan yang dibuat harus sesuai, kita perindah lokasi wajah Ibu Kota ini,” kata Isdianto.

Menurut Isdianto nantinya kawasan ini dapat meningkatkan sektor unggulan apalagi posisinya berada di tepi laut.

“Nanti bisa kita jadikan kawasan ini sebagai pengembang sektor pariwisata,” lanjut Isdianto.

Adapun rencana awal pembangunan jalan yang akan dibangun seluas 30 Meter dengan sisa 50 Meter akan dibuat untuk lokasi seperti kawasan hijau, tanpa merusak kawasan laut sekitar juga tidak menganggu alur pelayaran kapal.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut perwakilan PT. Pelindo I Tanjungpinang Lukman, Ketua LAM Kepri Abdul Razak beserta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Provinsi Kepri.(Ald)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top