'

Pelindo Tanjungpinang Benarkan Polisi Amankan Kontainer yang Diduga Barang Ilegal

Manager Bisnis dan Teknik Pelindo I cabang Tanjungpinang, Khoiruddin.

Bintan, LintasKepri.com – Pelindo I cabang Tanjungpinang, Kepulauan Riau, membenarkan pihak kepolisian yang telah mengamankan 5 kontainer yang diduga bermuatan barang ilegal.

Manager Bisnis dan Teknik Pelindo I cabang Tanjungpinang, Khoiruddin, Rabu (7/3) mengatakan, awalnya lima kontainer tersebut akan diberangkatkan menggunakan kapal KM Doloronda yang tiba pada Sabtu (3/3) di pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kabupaten Bintan.

Namun pada saat kapal tersebut tiba, dan 5 kontainer tersebut ingin dinaikan ke kapal KM Doloronda, pihak kepolisian dari Polsek Bintan Timur datang dan langsung mencegah kontainer tersebut agar tidak dimuat ke kapal tersebut karena dicurigai kontainer tersebut berisikan barang ilegal.

Kemudian pihaknya langsung mengabari pihak PT Pelni yang merupakan pemilik 5 kontainer tersebut bahwasanya kontainer itu akan diamankan oleh pihak kepolisian.

“Kalau isi pastinya kami tidak tahu,namun kami hanya dimintai pihak kepolisian agar 5 kontainer itu tidak dimuat dan tidak diberangkatkan terlebih dahulu karena di duga barang ilegal,” tuturnya.

Khoiruddin belum bisa memastikan siapa pemilik dari isi barang yang ada di kontainer tersebut.

“Kalau untuk siapa pemiliknya silahkan tanyakan kepada pihak PT Pelni tentang manifest 5 kontainer ini dan tujuannya kemana kami juga tidak mengetahuinya,” kata dia.

Pantauan dilokasi, beberapa orang anggota polisi dari Polres Bintan terlihat sedang berjaga-jaga di area pelabuhan tempat kontainer diamankan. Selain itu juga terlihat telah dipasang garis polisi (Police Line) di lima kontainer tersebut.

Hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat terkait lima kontainer yang diduga berisikan barang-barang ilegal.

(M. Danu)

Baca juga :

Top