'
'

Pelayanan Puskesmas Batu 10 Lambat

Terlihat antrian masyarakat yang berobat di Puskesmas Batu 10 Kota Tanjungpinang, Senin (18/11).

Terlihat antrian masyarakat yang berobat di Puskesmas Batu 10 Kota Tanjungpinang, Senin (18/11).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Puskesmas Batu 10 Kota Tanjungpinang dinilai masyarakat setempat lambat dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Yana, salah seorang warga yang berobat di Puskesmas ini mengaku sudah tiga jam lebih mengantri, namun tak kunjung dipanggil untuk diperiksa kesehatannya.

“Lambat sekali pelayanan Puskesmas Batu 10 ini. Sudah 3 jam lebih saya disini belum juga dipanggil untuk diperiksa,” katanya kepada LintasaKepri di Puskesmas Batu 10, Senin (18/11).

Ia datang ke Puskesmas Batu 10 sekitar pukul 08.00 WIB.

“Jam 08.00 WIB tadi saya ke sini. Sekarang sudah jam 11.30 WIB belum juga saya diperiksa, lambat sekalilah pelayanannya ini, entah apa kerja mereka,” katanya kesal.

Yana menyebut, bukan kali ini saja pelayanan di Puskesmas Batu 10 lambat.

“Setiap saya berobat pasti seperti ini pelayanannya, harus berjam-jam menunggu,” tegas Yana.

“Tolonglah Pak wali kota diperhatikan dan dibenahi pelayanan di Puskesmas ini. Kasihan warga lama menunggu apalagi para lansia,” pintanya lagi.

Hal senada juga dikatakan Erlan yang sudah berjam-jam menunggu namun tak kunjung dipanggil.

“Ya, sudah hampir dua jam menunggu tapi belum dipanggil juga. Bentar lagi jam makan siang nih, pastinya pada istirahat, bisa jadi siang hari diperiksa nih saya,” ucapnya sedikit kesal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam dikonfirmasi LintasKepri mengatakan akan meneruskan ke pimpinan Puskesmas Batu 10 atas laporan ini.

“Baik, akan saya teruskan laporan ini, semoga segera cepat ditindaklanjuti,” kata dia.

Saat dikonfirmasi bahwa sempat terjadi cekcok antara pasien yang menunggu panggilan dengan petugas, Rustam menilai hal itu terjadi karena ketidakpuasan hati.

“Kalau hati panas memang suka cekcok. Sebaliknya kalau hati sejuk, semua masalah mudah diselesaikan,” katanya.

(cho)

Baca juga :

Top