Pelaku Pencurian Emas Toko Indah Berhasil Dibekuk Polisi

Pemko Tpi
Toko Mas Indah di Jalan Merdeka Nomor 17.
Toko Mas Indah di Jalan Merdeka Nomor 17.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pelaku pencurian Toko Emas Indah yang berada di Jalan Merdeka Nomor 17 Kota Tanjungpinang berhasil dibekuk polisi. Hal ini dibenarkan langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro ketika dikonfirmasi, Sabtu (17/9).

“Betul,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro.

Dirinya belum bisa memberikan informasi lengkap terkait kasus tersebut dikarenakan masih melakukan pengembangan.

“Belum bisa lagi pengembangan,” kata dia.

Sebelumnya, peristiwa pencurian emas di toko tersebut telah terjadi pada Minggu (4/9) yang lalu sekitar pukul 13.55 WIB. Akibat pencurian ini, Korban Ln (36)mengalami kerugian sekitar Rp21 Juta. Dalam menjalankan aksinya pelaku berpura-pura membeli kalung emas seberat 45,5 gram. Pelaku kemudian mencoba kalung emas tersebut dengan cara mengalungkan ke leher dan seketika itu juga kabur.

Berdasarkan informasi, dikabarkan pelaku bukan hanya menjalankan aksinya di satu tempat, namun ada empat Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda-beda.

Kasat Reskrim, AKP Andri Kurniawan saat dikonfirmasi awak media juga membenarkan pelaku pencurian di Toko Mas Indah telah diamankan pihaknya pada Sabtu (17/9) pagi.

“Pelaku dibekuk oleh satuan gabungan dari Polsek Kota Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang,” kata Andri saat dikonfirmasi awak media.

Dia mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan dan telah ditahan di balik jeruji besi Mapolres Tanjungpinang.

Hingga berita ini dilansir, belum diperoleh data pasti dari Polres Tanjungpinang terhadap identitas pelaku maupun ancaman pasal yang dikenakan dikarenakan masih pengembangan. (Iskandar)