''

Pelabuhan Desa Linau Rusak Parah, Pemkab Lingga Diminta Segera Perbaiki

Kondisi Pelabuhan Desa Linau Kabupaten Lingga.

Kondisi Pelabuhan Desa Linau Kabupaten Lingga.

Lingga, LintasKepri.com – Pelabuhan Desa Linau Kabupaten Lingga yang merupakan akses utama bagi nelayan untuk melaut dengan panjang 100 meter ini mengalami kerusakan parah di bagian ujung pelabuhan dikarenakan kayu yang digunakan sebagian sudah lapuk.

Warga dan nelayan berharap Pemkab Lingga segera perbaiki.

Kepala Desa Linau Musdar mengatakan, pelabuhan Desa Linau merupakan akses utama laut para nelayan.

“Kayu yang sudah lapuk dan bagian jembatan yang agak sedikit miring kami gotong royong supaya tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan,” ucap Musdar saat melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, Minggu (7/4).

Dia menilai, pelabuhan yang dibangun sejak 2014 ini memang sudah layak diganti dengan beton selain sebagai tambatan perahu para nelayan juga sebagai akses turun naik warga desa dan pulau sekitar.

Pelabuhan yang digunakan keseharian masyarakat untuk tambatan perahu dan akses ke laut ini sudah dibangun sekitar lebih kurang 5 tahun.

“Memang sudah saatnya pemerintah daerah menggantinya dengan bangunan beton. Pelabuhan ini didambakan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun ll Desa Linau Arfa mengungkapkan, pergantian pelabuhan dengan beton sangat diharapkan agar membantu mempermudah akses masyarakat.

“Kami berharap semoga pembangunan pelabuhan dengan beton nantinya tidak setengah-setengah pembangunannya agar nelayan dan masyarakat sekitar tidak was-was menggunakan jalur ini,” tegasnya.

(fiza)

Baca juga :

    Top