'

Pekat IB Apresiasi Kinerja Polisi Tangkap Penebar Ujaran Kebencian

Ketua OKK Pekat IB Kepri, Doni Yarzal (kiri) bersama Humas Pekat IB Kepri, Suaib (kanan).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kepulauan Riau (Kepri) mengapresiasi kinerja polisi yang telah berhasil menangkap MKN (54) pelaku ujaran kebencian (Hate Speech) terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara serta sejumlah mantan Presiden.

“Pekat IB apresiasi terhadap kinerja kepolisian. Kalau ini tidak disikapi tentunya mengganggu proses Pilkada. Kita percaya dengan proses hukum yang berjalan karena hukum adalah panglima,” kata Ketua OKK Pekat IB Kepri, Doni Yarzal, Sabtu (24/2).

Doni menuturkan, MKN ditangkap atas laporan pertama Humas Pekat IB Kepri, Suaib beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, dalam konferensi pers di Mapolres Tanjungpinang, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiraseno, di Tanjungpinang, Jumat (23/2), mengatakan, MKN ditangkap dikediamannya di Kabupaten Bintan pada 22 Februari 2018.

Berdasarkan LP yang diterima, ada dua pelapor, satu di Bareskrim Mabes Polri dan satu lagi di Polres Tanjungpinang.

“Jadi tersangka dilaporkan juga di Jakarta atas ujaran kebencian terhadap Kepala Negara,” katanya.

MKN menebarkan ujaran kebencian yang dipublikasi melalui akun media sosialnya yang dilakukan berulang kali.

Dari tangan pelaku, Satreskrim Polres Tanjungpinang behasil menyita sejumlah barang bukti berupa gadget tablet, kartu seluler, hardisck, dan potongan gambar ujaran kebencian.

Pelaku ditangkap untuk kedua kalinya dan diproses lantaran melakukan tindakan ujaran kebencian di media sosial yang ditujukan kepada etnis dan agama tertentu, serta ditujukan kepada salah satu calon Wali Kota Tanjungpinang 2018.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, MKN sudah sering melakukan hal tersebut (ujaran kebencian,red) di media sosial terhadap etnis dan agama tertentu serta sejumlah pejabat negara.

MKN sendiri telah dibawa ke Mabes Polri guna dimintai keterangannya di Jakarta.

(Iskandar)

Baca juga :

Top