Pegawai Pemko Tanjungpinang Diliburkan Saat Pencoblosan

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono dalam pidato sambutannya pada Rapat Koordinasi Penataan Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (19/9) malam.
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang membuat Surat Edaran untuk meliburkan seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, pada Rabu (27/6).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono di ruang kerjanya, Senin (25/6).

Riono mengimbau agar seluruh pegawai dapat berpartisipasi dan menyumbangkan hak pilihnya agar dapat mencapai target yang ditetapkan KPU sebesar 77% lebih, sedangkan pada tahun 2014 lalu pada masa pemilihan Gubernur Kepri partisipasi pemilih sebesar 68% di Kota Tanjungpinang.

Sedangkan untuk pegawai Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemkab Bintan sudah disurati supaya diberikan dispensasi kepada seluruh pegawainya pada saat pemilihan tersebut berlangsung, dan untuk pihak swasta juga diimbau untuk diberikan dispensasi kepada karyawannya.

Hal tersebut bertujuan agar pegawai Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan yang menggunakan KTP dan berdomisili di kota Tanjungpinang bisa menggunakan hak pilihnya di bilik suara nanti.

Riono berharap agar seluruh masyarakat Tanjungpinang menggunakan hak pilihnya dan tetap menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada berlangsung hingga berakhir.

(Hms)