'

Pegawai Bea Cukai Tanjungpinang Tes Urine

Pegawai Bea Cukai Tanjungpinang Tes Urine.

Pegawai Bea Cukai Tanjungpinang Tes Urine.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang, Jumat (23/8), melakukan tes urine terhadap seluruh pegawainya untuk menciptakan petugas yang bersih, sehat mental dan jasmani.

“Tes urine dilakukan terhadap seluruh pegawai di kantor ini sekitar 100 orang lebih, termasuk saya,” kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang Syahirul Alim.

Pihaknya masih menunggu hasil sampel tes urine yang telah diambil oleh pihak BNN Kota Tanjungpinang.

“Bila nantinya ternyata ada yang positif menggunakan narkotika, akan kita tindaklanjuti secara prosedural dan manajerial. Sanksi paling berat adalah pemecatan,” tegas Alim.

Tujuan tes urine, kata dia, agar pegawai dapat memberikan pelayanan dan kontribusi maksimal saat bertugas.

Selain itu, tes urine digelar sekaligus menjalankan program Wilayah Bebas Korupsi (WBP) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dicanangkan Bea Cukai Tanjungpinang.

“Bila seluruh pegawai Bea Cukai bersih dari narkoba, maka program WBP dan WBBM dapat tercapai,” katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono, mendukung kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh Bea Cukai ini dalam rangka memerangi penyalahgunaaan narkoba.

“Hasil dari tes urine nantinya kita serahkan langsung kepada pihak Bea Cukai hari ini juga karena menunggu hasil tes urine tidak perlu berhari-hari. Dalam hitungan jam saja sudah bisa diketahui hasilnya,” ungkapnya.

Darsono menyebut, apabila hasil tes urine seluruh petugas dan pegawai Bea Cukai negatif, akan mendapatkan penghargaan.

“Kita akan berikan penghargaan bila hasil tes urine seluruhnya negatif,” tutupnya.

(cho)

Baca juga :

Top