Peduli Korban Gempa Lombok, Komunitas Mobil Timor Galang Dana

Pemko Tpi
Komunitas Mobil Timor Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok di Provinsi NTB.
Komunitas Mobil Timor Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok di Provinsi NTB.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Musibah bencana alam berupa gempa yang menimpa wilayah Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini membuat masyarakat di berbagai daerah di Indonesia turut prihatin dan peduli terhadap korban yang tertimpa musibah tersebut.

Salah satunya masyarakat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Sejumlah organisasi kemasyarakatan ikut peduli dengan melakukan penggalangan dana yang langsung turun dibeberapa titik lokasi di Kota Tanjungpinang.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pemilik mobil Timor yang tergabung dalam Tanjungpinang Timor Comunity (komunitas mobil Timor), Minggu (12/08) petang.

Wakil Ketua Umum Tanjungpinang Timor Community (TTC), Nuryono menyampaikan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan bentuk rasa kepedulian communitasnya terhadap korban gempa di Lombok.

“Tanjungpinang Timor Community (TTC) ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok,” papar Nuryono disela-sela penggalangan dana di simpang lampu merah Kota Piring Km 8, Tanjungpinang, Minggu.

Oleh karena itu, dirinya bersama teman-teman pemilik mobil Timor langsung turun ke jalanan untuk melakukan penggalangan dana.

“Meski cuaca panas terik hari ini, Alhamdullilah banyak masyarakat Kota Tanjungpinang yang juga ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok,” ujarnya.

img-20180813-wa0009Hal senada juga disampaikan Ketua Harian TTC, Fachruli. Dia menambahkan, penggalangan dana yang dilakukan komunitasnya ini dimulai dari pukul 14.00 hingga pukul 17.30 WIB diempat titik lampu merah Kota Piring.

“Dari penggalangan dana yang kita lakukan dengan turun ke jalan ini, ternyata banyak masyarakat atau pengendara yang turut menyumbangkan rezeki mereka untuk membantu korban gempa di Lombok,” ucap Ruli sapaan akrab Ketua Harian TTC ini.

Dikesempatan yang sama, anggota TTC lainnya, Kiki, mengaku turut prihatin atas musibah gempa yang menimpa Lombok.

Dirinya ikut turun ke jalan bersama teman teman ommunitasnya untuk melakukan penggalangan dana.

“Alhamdulillah, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok yang kita laksanakan hari ini berjalan lancar dan aman. Dengan waktu lebih kurang 2 jam, total dana sumbangan dari masyarakat Tanjungpinang yang terkumpul sebesar Rp3,5 juta,” kata Kiki.

Dana sumbangan dari masyarakat ini akan segera dikirimkan pihaknya ke Lombok melalui Kantor Pos.

“Semoga dana yang terkumpul ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok. Amiin,” imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara Tanjungpinang Timor Community, Alan mengatakan, penggalangan dana yang dilakukannya bersama teman-teman komunitas dapat membantu meringankan beban korban yang terkena musibah di Lombok, NTB.

“Semoga sedikit terbantu dan bermanfaat buat saudara-saudara kita di Lombok. Kita bersama teman-teman komunitas melakukannya dengan ikhlas. Bagi teman-teman komunitas semoga setiap cucuran keringat yang mengalir mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari yang Maha Kuasa. Amiin,” ucapnya.

Pada penggalangan dana untuk korban gempa Lombok tersebut turut dihadiri oleh sejumlah Anggota TTC yakni Bastra, Tito, Ruli, Kiki, Alan, Febi, Taufik, Aidil serta pendiri dan penggagas Tanjungpinang Timor Community yakni Ketua Umum TTC, Gopal, Wakil Ketua Umum, Nuryono, dan Alpian Tanjung.

(*)