PBVSI Tanjungpinang Sukses Gelar Turnamen Bola Voli, Berikut Nama-nama Tim Juara

dprd kota panjang
Tim Juara saat foto bersama Ketua Umum dan Pengurus PBVSI Kota Tanjungpinang, Minggu (19/6).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tanjungpinang berhasil menghidupkan kembali olahraga voli yang sempat vakum karena pandemi COVID-19 melalui turnamen.

Turnamen yang diselenggarakan selama 10 hari itu terdiri dari 12 Tim dengan kategori U-23 putra, dan 4 Tim U-23 putri serta beberapa Tim dari Veteran U-40.

Dalam partai final yang digelar Minggu (19/6) malam, Tim Khallas berhasil meraih juara pertama untuk kategori U-23 putra pada ajang Turnamen Bola Voli PBVSI Cup I Kota Tanjungpinang.

Tim Khallas berhasil mengalahkan Tim Asoka dengan skor akhir 3-1 di lapangan Kapila, kilometer 8, Kota Tanjungpinang. Juara ketiga diraih Tim PBV Kapila dan juara harapan I diraih Tim CV Ada.

Sementara itu, untuk kategori U-23 putri, juara pertama diraih Tim Pinang Wahana. Juara kedua yakni PBV Kapila. Sedangkan juara ketiga diraih Tim POPDA dan harapan I Tim Pordoma.

Untuk kategori Veteran U-40, juara pertama diraih Tim BAJ Batam, kedua diraih Tim Spartan 22 dan juara ketiga diraih Tim Aceh dan Tim Hang Tuah meraih juara harapan I.

Atas prestasinya, para pemenang di ajang turnamen ini mendapatkan tropi (piala), piagam serta hadiah berupa uang tunai.

Untuk juara pertama mendapatkan hadiah senilai Rp3 juta. Juara kedua Rp2 juta, ketiga Rp1 juta dan harapan I Rp750 ribu.

Tim yang berhasil meraih juara pertama pada masing-masing kategori mendapatkan piala bergilir PBVSI Cup I Kota Tanjungpinang.

Ketua Umum PBVSI Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, mengungkapkan, turnamen tersebut sebagai masukan dan pelajaran penting dalam membangkitkan olahraga bola voli, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Tim Juara saat foto bersama Ketua Umum dan Pengurus PBVSI Kota Tanjungpinang, Minggu (19/6).

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang menjalin silaturahmi antar sesama atlet bola voli.

“Ini juga sebagai ajang menjalin silaturahmi kembali antar klub voli dan juga antar klub veteran yang telah bertanding kemana-mana,” katanya.

“Hari ini adalah puncaknya untuk membuka kembali kejayaan bola voli, khususnya di Kota Tanjungpinang,” tambah Weni usai menyerahkan piala dan hadiah ke para pemenang.

Weni menyebut, PBVSI Kota Tanjungpinang berencana akan menggelar turnamen yang sama.

“Kalau tidak ada halangan, bulan September ini kita akan menggelar turnamen open,” sebut Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Sementara itu, Ketua Harian PBVSI Kota Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo, berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung kesuksesan turnamen tersebut.

“Tak kalah penting juga terima kasih banyak untuk para pengurus PBVSI Tanjungpinang dan para wasit yang saling berjibaku pagi, siang malam selama 10 hari ini bertukus lumus demi kesuksesan acara ini. You’re The Best,” katanya.

(dar)