Pawai Ta’aruf MTQ ke IX di BTL Natuna Meriah

Pertunjukan kuda lumping dari para khafilah Bunguran Tengah turut meriahkan Pawai Ta'aruf.

Pertunjukan kuda lumping dari para khafilah Bunguran Tengah turut meriahkan Pawai Ta’aruf.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal secara resmi melepas para peserta Pawai Ta’aruf, pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kabupaten Natuna, yang berlangsung di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL). Selasa (27/03/2018) pagi, sekitar pukul 08:30 Wib.

Pawai ta’aruf tersebut diikuti oleh ribuan Khafilah dari 12 Kecamatan yang ada di Natuna.

Meski berada dibawah teriknya matahari, serta jalanan menuju Astaka MTQ yang berdebu, namun para khafilah tersebut tampak semangat menyusuri jalanan di Desa Tanjung, sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

Berbagai atraksi dan budaya dari berbagai suku dan daerah, turut ditampilkan. Diantaranya seperti atraksi kuda lumping dari suku Jawa, atraksi barongsai dari suku Tionghua dan berbagai budaya melayu dari berbagai Kecamatan di Natuna.

Masyarakat pun tampak tumpah ruah disepanjang jalan di Desa Tanjung, untuk menyaksikan pertunjukkan dalam Pawai Ta’aruf tersebut.

Untuk diketahui, total peserta pawai ta’ruf dalam MTQ ke IX tingkat Kabupaten Natuna tersebut, sebanyak 4141 orang. Diantaranya dari Kecamatan Serasan 101 orang, Serasan Tumur 125 orang, Subi 83 orang, Midai 100 orang, Suak Midai 100 orang, Pulau Laut 167 orang, Pulau Tiga 260 orang, Pulau Tiga Barat 190 orang, Bunguran Barat 303 orang, Bunguran Utara 400 orang, Bunguran Batubi 250 orang, Bunguran Tengah 300 orang, Bunguran Selatan 400 orang, Kecamatan Bunguran Timur 347 orang dan Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL) sebanyak 1000 orang.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top