Pasien Puskesmas Ranai Keluhkan Ketidak Tersedianya Pengeras Suara

Tampak para pasien tengah mengantre di Puskesmas Ranai.

Tampak para pasien tengah mengantre di Puskesmas Ranai.

Natuna, LintasKepri.com – Sejumlah pasien yang ingin berobat di UPTD Puskesmas Ranai, mengeluh. Pasalnya, Puskesmas yang terletak di Jalan Sudirman, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur tersebut, tidak dilengkapi oleh alat untuk pengeras suara.

Akibatnya, para pasien dan keluarga pasien banyak yang tidak mendengar saat nomor urut atau namanya, disebutkan oleh para Petugas Medis.

Lina, salah seorang warga asal Batu Hitam itu, mengaku cukup kesulitan untuk mendengarkan panggilan dari para Petugas Puskesmas, kepada para keluarga pasien yang sedang mengantre dengan nomor urut.

“Suara petugasnya nggak kedengeran. Harusnya pakai mic (microfon, red),” kata Lina, saat menemani Ayahnya berobat di Puskesmas Ranai, Senin (12/03/2018) pagi.

“Iya pelan betul suara petugasnya, nggak kedengaran. Saya nomor urut 11, tahu-tahu udah dipanggil nomor urut 12,” timpal pasien lainnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Muhammad Yasak (53), pasien asal Kecamatan Pulau Tiga itu, mengaku tidak begitu mendengar panggilan dari petugasnya. Apalagi kata dia, suara pasien diluar ruangan sangat berisik, sehingga suara petugas tersamarkan oleh suara para pengunjung lainnya.

“Suara petugasnya pelan betul, apalagi diluar sini suara orang-orang sangat berisik. Coba lah dikasih pengeras suara, biar kedengaran,” keluh Yasak, dengan logat melayu.

Warga berharap, kedepan Puskesmas Ranai dilengkapi dengan alat pengeras suara atau loadspeker, agar memudahkan para pasien mendengar panggilan dari para tenaga medis yang bertugas.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala UPTD Puskesmas Ranai belum bisa dijumpai, untuk dimintai tanggapannya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top