Pasca Lebaran, Babinsa Sedanau Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

Babinsa Sedanau Kopda Zulkarnaini saat melaksanakan Komsos di Pasar Tradisional Sedanau.

Babinsa Sedanau Kopda Zulkarnaini saat melaksanakan Komsos di Pasar Tradisional Sedanau.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sedanau, Kopda Zulkarnaini, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), pada Selasa (10/06/2019) siang.

Komsos tersebut, dilaksanakan oleh Kopda Zulkarnaini, di Pasar Tradisional Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Komsos tersebut dilaksanakan guna untuk memantau harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dan sayur mayur, yang dijual oleh para pegadang di Pasar Tradisional Sedanau. Mengingat pasca lebaran, biasanya harga sembako maupun sayuran, dapat melambung tinggi.

“Kita laksanakan pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat pada H+7 Lebaran Idul Fitri. Dan Alhamdulillah harganya masih normal, meski habis lebaran,” terang Kopda Zulkarnaini, melalui rilis persnya.

Kopda Zulkarnaini saat berbincang kepada para pedagang pasar.

Kopda Zulkarnaini saat berbincang kepada para pedagang pasar.

Anggota TNI AD dibawah jajaran Koramil 03/Sedanau tersebut juga menghimbau kepada para pedagang, agar tidak menaikkan barang terlampau tinggi. Karena hal itu bisa menjadi beban bagi masyarakat yang bertindak sebagai konsumen. Apalagi masyarakat baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang menguras biaya dan tenaga.

“Tapi syukurlah, para pedagang tetap menjual barang dagangannya dengan harga yang cukup stabil. Sehingga tidak membebani para konsumen,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauanya, selain harga kebutuhan pokok yang masih relatif normal, stock barang juga terpantau aman untuk beberapa hari kedepan.

“Sepertinya untuk stock barang kebutuhan pokok bagi masyarakat aman, tidak ada kendala. Mudah-mudahan ini akan terus berjalan normal seperti biasa,” harapnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top