Partai Buruh Natuna Yakin Mampu Raih 4 Kursi di Pileg 2024

Executive Committee (Exco) Partai Buruh Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota DPRD Kabupaten Natuna, di Kantor KPU Natuna, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu 14/05/2023 (Foto:Herry)
Executive Committee (Exco) Partai Buruh Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota DPRD Kabupaten Natuna, di Kantor KPU Natuna, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu 14/05/2023 (Foto:Herry)

 

NATUNA, Lintaskepri.com – Executive Committee (Exco) Partai Buruh Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota DPRD Kabupaten Natuna, di Kantor KPU Natuna, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu (14/05/2023) sore.

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Natuna, Amidar Suparman, yang juga didampingi oleh Bacaleg, pengurus serta para kader, melakukan konvoi dari kantor Exco Jalan Hangtuah Air Lakon, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, dengan mengunakan roda dua dan roda empat .

Bendera Oren Berlambang Padi bertuliskan Negara Sejahtera berkibar keliling seputaran kota Ranai. Barisan Exco Partai Buruh Long March bersama menuju kantor KPU Natuna, membawakan atribut bendera partai.

“Gegap gempita disuarakan iringan para kader, “Partai Buruh,…kelas pekerja, Partai Buruh…Negara sejahtera, Partai Buruh…Menang Menang Menang, Partai Buruh…Nomor 6,” ucap Amidar di ikuti barisan lainnya.

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Natuna, Amidar Suparman, yang juga didampingi oleh Bacaleg, pengurus serta para kader(Foto:Herry)

 

Sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan pengurus, Bacaleg dan kader Partai Buruh Kabupaten Natuna, tiba di kantor KPU setempat.

Ketua Exco Partai Buruh Natuna Amidar Suparman, didampingi pengurus partai dan sejumlah perwakilan Bacaleg bertemu dengan Ketua KPU Natuna Junaedi Abdilah dan sekretaris KPU, Candra.

Kemudian, Ketua Exco Partai Buruh Natuna Suparman bersama Lima orang pengurus menyerahkan berkas Bacaleg ke pengurus KPU Natuna.

Suparman kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di kantor KPU Natuna mengatakan, Partai Buruh Natuna resmi mendaftarkan Bacalegnya sebanyak 20 orang, Dapil I 10 caleg, Dapil II 4 caleg dan Dapil tiga 6 orang caleg, serta Tiga orang caleg DPRD untuk Provinsi Kepri.

Dari 20 orang yang didaftarkan, diisi oleh latar belakang antar profesi, diantaranya pengusaha, tokoh ormas, aktivis perempuan dan kaum milenial.

“InsyaAllah dengan latar belakang profesi yang beragam ini akan melengkapi spirit Partai Buruh di Pileg 2024, dan diharapkan bisa menambah tingkat partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Suparman mengatakan, Partai Buruh Natuna menargetkan sekurang-kurangnya perolehan 4 (empat) kursi di DPRD Natuna dan maksimal bisa melahirkan satu kursi untuk DPRD Provinsi Kepri.

Dijelaskan Suparman, Partai Buruh awal membuka rekrutmen dan penjaringan Bacaleg anggota DPRD Natuna pada tanggal 18 November tahun 2022 lalu, di kantor Exco Partai Buruh jalan Hangtuah, Air lakon, Kecamatan Bunguran Timur,” jelasnya.

Foto bersama Bacaleg dan pengurus Exco Partai Buruh Kabupaten Natuna (Foto:Herry)

 

Berikut daftar lengkap bakal calon anggota DPRD Kabupaten Natuna dari Exco
Partai Buruh Kabupaten Natuna.

Dapil satu
1.AKBP (Purn) Edhi Sadono
2.Marlis
3.Hazimah
4.Faisal
5.Wan Meliana
6.Agustinus Simamora
7.Aprizal.A
8.Nikmah
9.Andi Saputra
10. Budiman

Dapil dua.
1. Juliandi
2.Ummikalsum
3.Nur melda
4.Suhardi

Dapil Tiga
1.Syamsul Bahri
2.Meiti
3.Bujang Abas
4.Firly
5.Monalisa
6.Yusriad.

Untuk di Kabupaten Natuna, Partai Buruh memang terbilang sebagai partai pendatang baru, atau bisa disebut baru seumur jagung. Namun mereka optimis, pada Pemilu Legislatif serentak 2024 nanti, mereka mampu meraih 4 kursi di DPRD Natuna, dengan Bacaleg potensial yang mereka miliki.

Sejatinya Partai Buruh adalah sebuah partai politik Indonesia yang merupakan keberlanjutan dari Partai Buruh yang didirikan pertama kali oleh Muchtar Pakpahan pada 28 Agustus 1998. (Herry)