Pantai Tanjung Telan Korban Jiwa, Alex Tewas Saat Berenang

Petugas gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam.

Petugas gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam.

Natuna, LintasKepri.com – Remaja pria bernama Alex (18), warga asal Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tewas saat sedang asyik berenang di Pantai Teluk Selahang (Tanjung), Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Kamis (10/01/2018) petang.

Alex tewas lantaran sempat tergulung ombak dan tenggelam, saat berenang bersama kedua teman perempuannya, Widya (18) dan Weny (18).

“Warga tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan pertolongan. Karena ombaknya sangat tinggi,” ujar Suparman, salah seorang saksi mata dilokasi kejadian perkara (TKP).

Kata Suparman, kedua korban perempuan berhasil diselamatkan warga, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, untuk mendapatkan pertolongan.

Kedua korban selamat saat dievakuasi oleh warga ke RSUD Natuna.

Kedua korban selamat saat dievakuasi oleh warga ke RSUD Natuna.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau yang lebih dikenal dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) Natuna, Amiruddin menjelaskan, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 18:25 Wib, oleh petugas gabungan, yang terdiri dari personel Basarnas, Polairud Polres Natuna, TNI AL, TNI AD dan sejumlah warga.

“Saat ditemukan petugas, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, dan langsung dievakuasi kerumah sakit umum daerah,” terang Amiruddin, melalui pesan singkat WhatsApp.

Dalam hal ini, Basarnas Natuna menerjunkan 1 Team Rescue yang berjumlah 8 orang personel. Dengan membawa berbagai perlengkapan berupa 1 unit car type II, 1 set perahu karet dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Sekitar pukul 19.00 Wib, operasi SAR terhadap 1 orang yang tenggelam di Pantai Tanjung dinyatakan resmi ditutup.

Korban selamat saat mendapatkan perawatan medis di ruang IGD RSUD Natuna.

Korban selamat saat mendapatkan perawatan medis di ruang IGD RSUD Natuna.

“Dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” imbuh Amiruddin.

Saat ini, kedua korban selamat sedang menjalani perawatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Natuna.

Informasi yang berhasil dihimpun, Alex baru saja menyelesaikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Sementara Widya dan Weny, masih berstatus sebagai siswi di SMAN 1 Bunguran Timur Laut.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top