Banner dprd kota

Pang Ali Sebut akan Kawal Usulan Pembangunan Jalan Desa Payak Serasan Timur di Musrenbang 2021

LPP Gurindam web

Natuna, LintasKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Pang Ali, turut menghadiri acara penutupan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022 mendatang.

Musrenbang berlangsung di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, dari tanggal 22-24 Maret 2021.

“Kemarin Ketua dan anggota lainnya sudah hadir dalam pembukaan, jadi penutupan ini saya mewakili Ketua dan lembaga DPRD untuk hadir,” ucap Pang Ali, Rabu (24/03/2021) petang, seusai penutupan Musrenbang.

Pang Ali berharap setiap usulan yang menyangkut hajat orang banyak dapat terakomodir di tahun anggaran 2022 nanti.

“Kita tahu, setiap usulan tak mungkin dapat terakomodir semuanya, mengingat anggaran kita terbatas. Namun paling tidak yang manfaatnya untuk orang banyak, harus di prioritaskan,” harap Pang Ali.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga mengaku telah menyampaikan aspirasi masyarakat dan mengawalnya dalam Musrenbang di tahun ini. Salah satunya akses jalan utama di Desa Payak, Kecamatan Serasan Timur.

“Itu sudah lama kita usulkan, di Musrenbang yang sebelum-sebelumnya juga kita sampaikan, bahwa jalan di Desa Payak itu memang sudah parah sekali. Dan ini akan menjadi PR bagi saya untuk mengawalnya,” pungkas Pang Ali.

Untuk di ketahui, Pang Ali adalah wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Natuna II, yang meliputi Kecamatan Serasan, Serasan Timur, Subi, Midai dan Suak Midai.

Sebelumnya Kepala Desa Payak, Ariyandi, mengaku bahwa akses jalan utama yang ada di Desanya kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Abang bisa cek sendiri lah ke Desa Payak sana, jalannya sudah hancur. Itu lah yang selalu menjadi harapan kami, agar jalan di Desa kami segera di bangun,” ucap Ariyandi.

Sebelumnya Musrenbang di buka secara resmi oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, dan di tutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Ngesti Yuni Suprapti. (Erwin)