Banner dprd kota

Palu Pimpinan DPRD Natuna Resmi Digenggam Daeng Amhar

Natuna, LintasKepri.com – DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengambilan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan 2019-2024 di Gedung Sri Srindit, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur pada Senin (05/10/2020) siang.

Rapat dipipmpin oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan dihadiri oleh Pjs Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asiaten Pemerintahan Pemprov Kepri Sardison, Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Forkopimda Natuna, tokoh masyarakat Natuna dan ratusan undang lainnya.

Tak melupakan adat sebelum pelantikan, digelar prosesi tepung tawar yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna, H. Wan Zauwali.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Gubernur Kepri Nomor 1174 tentang PAW Ketua DPRD Natuna dari Andes Putra ke Daeng Amhar untuk sisa masa jabatan 2019 – 2024. SK ini dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Natuna, Bukhary.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan proses pengambilan sumpah dan jabatan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Ranai.

Sesudah itu, pimpinan paripurna berganti dari Daeng Ganda Rahmatullah ke Daeng Amhar. Ia langsung menyampaikan sambutannya sebagai ketua DPRD yang baru.

“Kita bersyukur Natuna tetap aman dari marabahaya corona dan semoga ini tetap terjaga. Mari kita sama-sama membangun Natuna,” katanya.

Selain itu, Amhar juga meminta kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Natuna untuk menciptakan Pilkada aman dan damai. Ia berpesan kepada pengusung dan relawan agar menggunakan cara-cara bijak dalam berkampanye, tidak menjatuhkan lawan politik dengan cara menjelek-jelekkan kekurangan lawan.

“Mari kita ciptakan Pemilukada Natuna aman dan damai, gunakan cara-cara sehat dalam berkampanye tidak saling menjatuhkan dengan menyebar berita-berita negatif kepada lawan politik,”pesanya.

Dalam mengemban tugas sebagai Ketua DPRD Natuna, Amhar juga meminta kepada seluruh anggota agar dapat saling berkoodinasi dalam menjalankan tugas Pemerintah Daerah.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Pjs. Gubernur Kepri yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Pemprov Kepri Sardison.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPRD Natuna yang lama Andes Putra atas jasa dan kinerjanya. Dan diucapkan selamat bertugas kepada ketua DPRD Natuna yang baru, Daeng Amhar.

Paripurna ditutup langsung oleh Ketua DPRD Natuna yang baru Daeng Amhar. Acara berlangsung aman, tertib dan lancar serta tetap mengutamakan protokol kesehatan.