Pemko Tpi

Paduan Suara Lagu Perjuangan 7 Jam Non Stop

Sebanyak 25 tim ikut menyemarakkan Festival Paduan Suara Lagu Perjuangan Non Stop 7 Jam di Taman Laman Boenda Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Rabu (16/8).
Sebanyak 25 tim ikut menyemarakkan Festival Paduan Suara Lagu Perjuangan Non Stop 7 Jam di Taman Laman Boenda Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Rabu (16/8).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sebanyak 25 tim ikut menyemarakkan Festival Paduan Suara Lagu Perjuangan Non Stop 7 Jam di Taman Laman Boenda Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Rabu (16/8).

Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Arif Fadillah mengatakan, pemerintah provinsi sangat mengapresiasi festival yang diprakarsai oleh Korem 033 Wira Pratama.

“Insiatif luar biasa, Korem 033 WP memprakarsai festival paduan suara lagu perjuangan serta mengunggah anak-anak kita cinta akan pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia,” katanya.

Menurut Arif kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian bangsa. Kata dia berbatasan dengan negara tetangga, masyarakat Kepri harus dapat menfilterisasi pengaruh negatif.

Ditempat yang sama, Komandan Korem 033 WP Brigjen TNI Fachri mengatakan, generasi muda bangsa Indonesia saat ini mengalami krisis semangat kebangsaan, nasionalisme dan semangat cinta terhadap tanah air.

“Hal ini dapat dilihat dari peristiwa yang terjadi ditengah masyarakat. Seperti maraknya peredaran narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas, ada indikasi munculnya paham komunisme, isu tindakan radikalisme dan terorisme serta adanya upaya untuk memecah belah bangsa,” tegasnya.

Dengan festival lagu kebangsaan yang diprakarsai pihaknya, Fachri berharap dapat menguggah semangat serta menumbuh kembangkan kembali semangat nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dan semangat cinta tanah air bagi segenap bangsa.

“Khusunya bagi pemuda Kepri ini,” ucapnya.

Fachri menambahkan, festival lagu kebangsaan 7 jam non stop ini akan tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri).

(Iskandar)