Pemko Tpi

Nurdin Pimpin Upacara HUT Satpol PP Ke-66

-Satpol PP Diharapkan Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat memimpin Upacara HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54, Di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang, Kamis (28/4). (f.humas)
Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat memimpin Upacara HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54, di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang, Kamis (28/4). (f.humas)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memimpin langsung upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) ke-66, dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-54, yang dipusatkan di lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Kamis (28/4), pagi tadi.

Upacara yang berlangsung khimad itu, diikuti oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, sejumlah Pejabat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, Kepala Satpol PP Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepri, Unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), serta anggota Satpol PP Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

Selaku Inspektur upacara, Plt. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan kepada Satpol PP di seluruh Kabupaten/Kota untuk selalu bersikap santun dalam menjalankan tugas dan wewenang yang diberikan, mengingat perkembangan permasalahan yang silih berganti dilingkungan masyarakat.

“Kepada Satpol PP harus bekerja lebih profesional dalam menghadapi dinamika kehidupan masyarakat, untuk itu, dalam melaksanakan tugas penegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah, lakukanlah dengan cara pendekatan secara kekeluargaan, hadapi permasalahan dengan kepala dingin, disiplin, berwibawa, serta tegas tapi tetap santun,” ucap Nurdin, dalam sambutannya.

Nurdin menambahkan, tugas satpol PP dalam penegakkan peraturan daerah sebenarnya di tujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun, tidak semua masyarakat memahaminya, maka sudah tentu perlu adanya pendekatan persuasif kedalam kehidupan masyarakat.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat dengan melakukan pendekatan secara kekeluargaan, dengan begitu, masyarakat bisa mengerti dengan aturan-aturan tersebut, ” tuturnya

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memberikan sagu hati pada HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54, Di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang.
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memberikan sagu hati pada HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54, Di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memberikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Satpol PP yang ada di Kota Tanjungpinang. Dalam kesempatan itu, Lis mendapatkan kesempatan memberikan sagu hati kepada anggota Satpol PP yang memiliki masa tugas paling lama.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan atraksi dari masing-masing anggota Satpol PP Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri. Berbagai atraksi ditampilkan usai pelaksanaan upacara, seperti atraksi tarung derajat, dalmas, karate, serta seni bela diri memecahkan es balok dan keramik pun di tampilkan anggota Satpol PP, unjuk kebolehan itu, mampu memukau kekaguman para undangan yang hadir. (Hum/Red)