'

Ngesti Tegaskan Jangan Ada Kegiatan Politik Praktis di Sekolah

Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat berkunjung ke SMAN 1 Bunguran Tengah.

Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat berkunjung ke SMAN 1 Bunguran Tengah.

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, menjadi pembina Upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Bunguran Tengah. Senin (14/01/2018) pagi.

Kunjungan ini, merupakan silahturahmi dan pembinaan rutinitas Wabup Natuna pada awal pekan, ke setiap sekolah di Kabupaten Natuna, secara bergiliran.

Dalam amanatnya Ngesti menyampaikan, bahwa silahturahmi ini juga sebagai bentuk untuk menjaring aspirasi kesetiap sekolah yang dikunjunginya. Agar, setiap permasalahan yang terjadi disetiap sekolah, dapat diketahui dan dicarikan solusinya.

Kedatangan Wabup Ngesti disambut baik oleh pihak sekolah.

Kedatangan Wabup Ngesti disambut baik oleh pihak sekolah.

“Dengan silahturahmi dan pembinaan, akan diketahui permasalahan-permasalahan yang muncul, yang nantinya dapat dicari jalan keluarnya, dengan saling berkoordinasi,” ungkap Wabup Ngesti.

Ngesti juga mengajak kepada setiap siswa, khususnya yang sudah berumur 17 tahun, agar mempergunakan hak pilihnya dengan baik sesuai hati nurani, dalam pesta demokrasi Pemilu Serentak yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang.

Meski demikian, Mantan Anggota DPRD Natuna periode 2009-2014 ini juga menegaskan, agar dilingkungan sekolah terbebas dari kegiatan politik praktis. Pasalnya, hal itu merupakan sebuah pelanggaran dalam Pemilu.

“Kalau mau berpolitik atau kampanye, ya harus diluar sekolah, jangan dilingkungan sekolah,” tegas Ngesti.

Wabup Ngesti saat bertindak sebagai Pembina Upacara.

Wabup Ngesti saat bertindak sebagai Pembina Upacara.

Ia juga menghimbau kepada para Kepala Sekolah, Guru maupun Pengawas disetiap sekolah, agar selalu menjaring setiap tamu yang berkunjung ke sekolah. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kegiatan politik dilingkungan sekolah.

Usai melaksanakan upacara, Ngesti juga menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung proses belajar mengajar dan melakukan pertemuan dengan Kepala sekolah dan Guru di SMAN 1 Bunguran Tengah.

Kedatangan Wabup Ngesti beserta rombongan, disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Tengah, Arqam Alfarisy, para guru dan siswa-siswi.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top