Ngesti Harap melalui LKJ, Wartawan Dapat Bantu Promosikan Pariwisata Natuna

Sambutan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Natuna, LintasKepri.com – SKK Migas Sumbagut, Medco E&P Natuna Ltd dan Premier Oil Natuna Sea BV bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, menggelar kegiatan Web Seminar (Webinar) dan Lomba Karya Jurnalistik Natuna (LKJ) 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara(Sumbagut) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk terus menjalin silaturahim dengan jurnalis dan pemangku kepentingan di Kabupaten Natuna di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan Ini digelar pada Kamis (06/08/2020) pagi , di ikuti oleh sekitar 60 wartawan yang bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Natuna, dengan bertajuk tema “Kontribusi Hulu Migas Mendukung GeoPark Natuna”.

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Adapun berlangsungnya Webinar ini turut dihadiri wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Kepala Divisi Program dan Komunikasi, Susana Kurniasih, Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri, VP Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi dan Senior Manager Government Affairs Premier Oil Indonesia Buyung Heru Satria.

Selanjutnya, Susana Kurniasih, selalu Kepala Divisi Program dan Komunikasi, membuka acara tersebut, Ia menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS di Wilayah Kepulauan Riau tetap berkomitmen untuk bekerja optimal, dengan tetap menerapkan Protocol Covid-19 dan berusaha untuk melakukan upaya pencarian cadangan migas yang baru melalui beberapa pengeboran eksplorasi, seperti yang tengah dilakukan oleh KKKS Medco E&P Natuna Ltd dan yang akan dilakukan oleh Premier Oil Natuna Sea BV.

Untuk itu, selaku mewakili pihaknya, Ia berharap adanya dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dan rekan-rekan wartawan di Kabupaten Natuna terhadap operasional hulu migas. Terlebih lagi terhadap rekan media yang dirasa memiliki peran strategis dalam mendukung kelancaran operasional Hulu Migas, terutama di masa sulit saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Asisten II Pemkab Natuna, Tasrif.

Sementara itu, dari Pemerintahan Kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyambut baik dan mengapresiasi SKK Migas dan KKKS yang telah melaksanakan kegiatan Webinar kali ini, sebagai salah satu upaya bersama dalam promosi daerah, mengingat Kabupaten Natuna sudah ditetapkan sebagai kawasan Geopark Nasional.

Ngesti menjelaskan bahwa Geopark Natuna merupakan Geopark ke-11 dari 15 Geopark yang ada di Indonesia, dan berharap status ini dapat dikembangkan menjadi salah satu sector potensial bagi mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Natuna.

“Hasil karya tulis nantinya diharapkan mampu menyebarkan informasi terhadap kondisi riil sektor pariwisata yang sedang dalam proses pengembangan dan mampu menarik minat serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Natuna” harap Ngesti.

Kemudian, Ngesti juga berharap dalam karya tulis yang akan dikemas nanti, para peserta dapat menyisipkan informasi penting kepada masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap wabah Covid -19, dengan kemasan yang bersifat promotif dan persuasif.

Dari kiri, Asisten II Tasrif, Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti dan Kabag Pro Kopim Setda Natuna, Defrizal.

Webinar kali ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya Pjs. Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Haryanto Syafri, Wartawan Senior & Pegiat Media Digital Makroen Sanjaya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna & Wakil Ketua I BP Geopark Natuna Hardinansyah.

Adapun Lomba Karya Jurnalis yang digelar selama satu bulan kedepan (06 Agustus s.d 06 September 2020) kali ini diikuti oleh kurang lebih 60 jurnalis Elektronik, Cetak dan Online diwilayah kerja Natuna.

Sedangkan tema yang diusung adalah “Perjuangan Operasi Industri Hulu Migas ditengah Pandemi COVID-19” dan “GeoPark Natuna Berlian di Perbatasan Utara Indonesia”.

Drajat Panjawi (VP Relations & Security Medco E&P ) juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud apresiasi KKKS dan SKK Migas atas hasil kerja wartawan di Natuna dalam memberitakan informasi yang bermanfaat selama masa Pandemi COVID-19, sehingga sampai saat ini Kabupaten Natuna masih memegang status Zona Hijau. (Erwin/Pro_kopim)