MV Lintas Kepri Membuat Masyarakat Lingga Kecewa

MV. LINTAS KEPRI.

MV. LINTAS KEPRI.

Lingga, LintasKepri.com – Masyarakat Desa Mentuda Kabupaten Lingga Kepulauan Riau, kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh kapal cepat MV Lintas Kepri rute Tanjungpinang-Lingga.

Penyebabnya karena pelabuhan Pulun, Lingga yang menjadi tempat transit warga Desa Mentuda untuk berangkat menggunakan kapal cepat tidak disinggahi oleh MV Lintas Kepri sesuai jadwal semestinya Kamis (7/2). Akibatnya masyarakat setempat harus menunggu jadwal kapal Lingga Permai pada esok Jumat (8/2).

“Banyak warga disini kecewa atas pelayanan MV Lintas Kepri yang tidak mau singgah di pelabuhan Pulun. Saya bersumpah tidak mau lagi ikut kapal Lintas Kepri,” kesal salah satu warga Desa Mentuda, Kamis.

Warga ini menjelaskan, beda halnya dengan MV Lingga Permai yang selalu singgah. Dia menceritakan banyak masyarakat yang menunda keberangkatan ke Tanjungpinang karena MV Lintas Kepri tidak mau singgah.

“Masyarakat disini sangat mengerti kondisi cuaca. Kalau air kering dan angin kencang tidak mau singgah. Air dalam angin teduh pun tidak mau singgah. Padahal sebelum berangkat, masyarakat disini menelpon operator kapal terlebih dahulu memberi tahu ada penumpang yang mau berangkat,” katanya.

“Saya pernah dari Tanjung Buton untuk pulang ke Mentuda, namun kapal tidak singgah hingga turun ke pelabuhan Sungai Tenam. Untung ada tumpangan untuk pulang ke Mentuda, kalau tidak saya mau pulang pakai apa karena uang pas-pasan untuk ongkos,” tambahnya.

Dishub Lingga diminta tegas mengatur pelayaran di Kabupaten Lingga.

“Jangan seenak-enaknya operator kapal tidak mau mengambil penumpang di pelabuhan Pulun. Jangan air kering menjadi alasan, air pasang pun tidak mau singgah,” tegasnya.

(fiza)

Baca juga :

    Top