Pemko Tpi

MTQ Kepri 2016 Akan Digelar di Gedung Daerah

-Lis Targetkan Tanjungpinang Minimal Posisi Tiga

Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah rapat bersama membahas persiapan MTQ Ke VI Kepri Di Gedung Daerah, Senin (4/4)
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah rapat bersama membahas persiapan MTQ Ke VI Kepri Di Gedung Daerah, Senin (4/4)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2016 dipastikan akan digelar di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang pada bulan Mei mendatang.

“Kita tidak menyiapkan, tetapi kita dikoordinasikan bahwa pelaksanaannya (MTQ ke VI Kepri 2016,red) di Gedung Daerah,” kata Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah kepada LintasKepri.com, Selasa (5/4).

Lis menargetkan kontingen (kafilah,red) Tanjungpinang dapat mempertahankan posisi ketiga pada ajang perhelatan MTQ 2016 Kepri tersebut.

“Minimal bisa mempertahakan posisi 3,” imbaunya.

Lis memastikan, bahwa kegiatan MTQ tahun ini merupakan gawean Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Tanjungpinang, kata Lis, hanya mensupport, karena pelaksanaannya di Kota Segantang Lada.

“Semua anggaran di provinsi. Kita bantu dilapangan dan koordinasi mensukseskan MTQ itu sebagai pemilik wilayah. Karena itukan MTQ provinsi karena sepenuhnya kewenangan di provinsi dan kita juga berkewajiban untuk mensukseskan MTQ itu,” terang Lis.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun mengundang Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH rapat bersama membahas persiapan Tanjungpinang sebagai tuan rumah MTQ ke VI Provinsi Kepri tahun 2016 di Gedung Daerah, Senin (4/4) siang lalu.

Sebelumnya, Kabupaten Lingga sudah ditentukan sebagai tuan rumah perhelatan MTQ tersebut. Namun, lantaran ketidaksiapan pemerintah setempat akhirnya Tanjungpinang menyatakan kesiapan diri melaksanakan agenda tersebut.(Yandri)