Mesin PLN Terbakar, Ranai Gelap Gulita

Warga tampak tumpah ruah memadati TKP, untuk menyaksikan kobaran api.

Warga tampak tumpah ruah memadati TKP, untuk menyaksikan kobaran api.

Natuna, LintasKepri.com – Mesin sewa penyuplai daya milik Perusahan Listrik Nasional (PLN) Ranting Ranai, Kabupaten Natuna, terbakar hebat. Rabu (09/01/2019) petang, sekitar pukul 18:10 Wib.

Api dengan cepat menghanguskan mesin sewa penyuplai milik PT. Bima Golden Powerindo, yang berada tidak jauh dari tanki bahan bakar solar milik PLN.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Natuna, dibantu oleh Mobil Pemadam Kebakaran milik TNI AL dan TNI AU, serta Mobil Tanki Air Milik PDAM Natuna, dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang terus mengamuk.

“Untungnya api belum sampai menjalar ke bunker minyak solar yang ada di dekat mesin,” ujar salah seorang pegawai PLN Rayon Ranai.

Petugas Pemadam Kebakaran tampak sibuk memadamkan api.

Petugas Pemadam Kebakaran tampak sibuk memadamkan api.

Warga yang tinggal disekitar Kantor PLN Ranai, di Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, sempat panik dan berhamburan keluar rumah, untuk menyelamatkan diri.

Kejadian ini, mengundang banyak orang untuk menyaksikan langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Sekda Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Yusripandi,  Dirut PLN Rayon Ranai Dwi Ristiono, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, FKPD dan sejumlah pejabat Pemkab Natuna lainnya.

Personel dari Kepolisian dan TNI tampak sibuk mengamankan lokasi kejadian, seraya mengatur arus lalu lintas yang sempat macet.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran. Termasuk apakah ada korban atas peristiwa ini. Lantaran pihak berwenang belum dapat dimintai keterangan. Namun kerugian yang dialami oleh PLN Rayon Ranai, ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Akibat musibah ini, aliran listrik disekitar Kota Ranai padam total. Dan belum diketahui kapan akan kembali normal.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top