Meriahkan 17 Agustus, Karang Taruna Desa Sungai Besar Bersama PP Gelar Kegiatan

DPRD Lingga
Lingga Kab
Meriahkan 17 Agustus, Karang Taruna Desa Sungai Besar Bersama PP Gelar Kegiatan.

Lingga, LintasKepri.com – Memeriahkan 17 Agustus tahun 2020, Karang Taruna Desa Sungai Besar, bersama MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Kepri, menggelar kegiatan Karang Taruna Expo dengan tema memupuk rasa semangat dan persatuan pemuda dalam membangun desa.

Kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Said Hendri sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten yang juga menjabat sebagai Kabag Ekonomi Pemerintahan Kabupaten Lingga kegiatan Expo 2020 Karang taruna Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, resmi dibuka Jumat (14/8).

Said Hendri dalam sambutannya mengapresiasi atas ide kreatif yang telah digagas oleh Karang Taruna dan beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sungai Besar.

“Pemuda Pancasila hadir di kegiatan Expo Karang Taruna Desa Sungai Besar ini dikarenakan sebelumnya berkomunikasi lansung dengan menunjukan agenda-agenda kegiatan Expo 2020 yang akan dilaksanakan,” katanya.

Selaku Pemuda Pancasila, Said mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Sungai Besar.

Dia berharap Pemerintah Desa bisa bekerja sama dengan semua elemen termasuk Karang Taruna untuk membangun desa. Karena, Desa Sungai besar banyak memiliki aset dibandingkan dengan desa lain mulai dari gudang bulog, tambak udang, tugu agrominapolitan dan sawah.

Meriahkan 17 Agustus, Karang Taruna Desa Sungai Besar Bersama PP Gelar Kegiatan.

“Desa Sungai Besar letaknya juga sangat strategis dekat dengan jalan raya,” katanya.

Said berpesan selama melaksanakan kegiatan, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sekarang kita telah memasuki new normal dan tatanan kehidupan baru sehingga kampanye pencegahan COVID-19 terus diimbau supaya masyarakat paham dan taat untuk menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sungai Besar, Nuzul Fitriadi, berharap besar kepada seluruh pemuda Desa Sungai Besar supaya menjadi pemuda yang produktif.

“Dan aktif mengekspos Desa Sungai Besar ini melalui dunia digital,” pesan dia.

Diketahui, saat ini perekonomian di Desa Sungai Besar melemah karena COVID-19. Oleh karena itu, Nuzul mengajak supaya seluruh pemuda khususnya Karang Taruna Sungai Besar agar lebih kreatif dan aktif membantu masyarakat dalam hal ekonomi.

Adapun acara Karang Taruna Expo 2020 dilaksanakan mulai 14 Agustus, selama 3 hari.

Acara ini juga ada pengobatan gratis untuk masyarakat Desa Sungai Besar, kampanye COVID-19, jalan sehat dan dimeriahkan permainan rakyat.

(fza)