Menang Pilkades, Kurniawan Minta Masyarakat Batu Gajah Kembali Bersatu

Kurniawan saat bersilahturahmi dikediaman Napsiah, salah seorang warga Desa Batu Gajah.

Kurniawan saat bersilahturahmi dikediaman Napsiah, salah seorang warga Desa Batu Gajah.

Natuna, LintasKepri.com – Dengan berakhirnya proses perhitungan suara disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 33 Desa peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Kabupaten Natuna, menandakan akhir dari pesta demokrasi tingkat Desa yang ada di wilayah tersebut.

Batu Gajah merupakan satu-satunya Desa di Kecamatan Bunguran Timur, yang turut melangsungkan kontestasi Pilkades yang dilaksanakan serentak pada Minggu (17/11/2019).

Kurniawan Sindro Utomo atau yang akrab disapa Kur, berhasil memperoleh suara terbanyak atas lawannya, Bakhtiar, yang merupakan calon Incumben pada Pilkades di Desa tersebut.

Kur berhasil meraup total suara sebanyak 363, unggul 46 suara dari Bakhtiar yang hanya memperoleh 317 suara. Dengan demikian, Bakhtiar harus rela melepaskan tampuk kekuasaannya kepada Kur, yang merupakan Kades terpilih Batu Gajah periode 2020-2026.

Kepada media ini Kur berharap masyarakat Desa Batu Gajah dapat kembali bersatu, untuk bersama-sama membangun Desa yang lebih baik lagi kedepannya.

Hasil perhitungan suara di 3 TPS di Desa Batu Gajah.

Rekapitulasi penghitungan suara di 3 TPS di Desa Batu Gajah.

“Pilkades telah usai, saya harap masyarakat bisa kembali bersatu. Jangan sampai ada perpecahan antar masyarakat Desa Batu Gajah, akibat adanya pesta demokrasi Pilkades ini,” harap Kur.

Menurut Kur, kalah menang dalam kontestasi politik itu merupakan hal yang wajar. Ia tidak ingin perbedaan pendapat dan pilihan saat Pilkades, membuat masyarakat jadi terpecah belah.

“Mari kita sama-sama membangun Desa Batu Gajah agar lebih baik lagi kedepannya. Bagi saya, semua masyarakat Batu Gajah adalah warga saya, yang harus saya perhatikan dan perjuangkan setiap aspirasinya,” ucap Kur.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual ikan segar di Pasar Tradisional Ranai itu menyebutkan, bahwa ia akan bertekad untuk memajukan Desa tempat kelahirannya itu dari berbagai lini, dengan memanfaatkan potensi lokal. Hal itu sesuai dengan Visinya yaitu “Menuju Pemerintahan Desa Batu Gajah yang Bersih, Transparan, Berkeadilan, Cerdas dan Religius”.

Pria keturunan suku Jawa itu juga berniat untuk mengembangkan potensi perekonomian masyarakat Desa Batu Gajah yang maju, berkeadilan dan berdaya saing, yang berbasis pada kearifan lokal.

Kurniawan Sindro Utomo, Kades Batu Gajah terpilih periode 2020-2026.

Kurniawan Sindro Utomo, Kades Batu Gajah terpilih periode 2020-2026.

Berikut Misi Kur memimpin Desa Batu Gajah untuk 6 tahun kedepan. Diantaranya yang pertama ingin membangun sistem Pemerintah Desa yang bersih, terencana, terukur, berwibawa, berkeadilan, transparan, profesional dan inovatif.

Kedua, ingin mengembangkan potensi perekonomian masyarakat yang maju, berkeadilan dan berdaya saing yang berbasis kearifan lokal.

Ketiga, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata dan terpadu sesuai kebutuhan masyarakat berdasarkan musyawarah mufakat.

Keempat, mengembangkan sumberdaya Desa menjadi sumberdaya masyarakat dan sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) yang meliputi peningkatan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pembangunan wisata mangrove dan membangun kerjasama dengan pihak pengusaha lokal.

Terakhir, meningkatkan mutu dan operasional kelembagaan yang ada seperti bidang keagamaan, pendidikan, kepemudaan, sosial dan budaya.

“Saya mohon do’a restunya, untuk dapat memimpin Desa Batu Gajah supaya lebih baik lagi. Jika ada yang salah nantinya, mohon diingatkan. Sebagai manusia biasa, saya tidak lepas dari khilaf dan salah. Saya masih butuh bimbingan,” pungkas Kur.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top