'
'

Melayu Raya Bantu 40 Mesin Jahit untuk Penjahit

Melayu Raya Bantu 40 Mesin Jahit untuk Penjahit, Jumat (17/1).

Melayu Raya Bantu 40 Mesin Jahit untuk Penjahit, Jumat (17/1).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Melayu Raya Tanjungpinang memberikan bantuan mesin jahit untuk 40 penjahit sebagai modal awal industri rumahan.

Selain memberikan bantuan, organisasi kemasyarakatan Perhimpunan Melayu Raya di Tanjungpinang, Kepulauan Riau juga membina 40 penjahit lokal untuk menciptakan ekonomi yang berdikari dari sektor kompeksi.

Ketua Melayu Raya Tanjungpinang, Ari Sunandar, di Tanjungpinang, Jumat (17/1), mengatakan, pembinaan kelompok usaha kecil menengah tersebut untuk menciptakan masyarakat yang produktif dan mandiri.

Menurutnya, pendapatan ekonomi masyarakat tidak hanya dapat melalui pengolahan kekayaan alam tapi juga potensi lainnya. Membina kreatifitas produksi rumahan, penjahit juga dapat menciptakan ekonomi kerakyatan.

Pembinaan kreatifitas masyarakat itu merupakan amanah Pembina Utama Melayu Raya, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Menurutnya, ekonomi kemasyarakatan adalah jalan keluar mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Kita harapkan nantinya, kaum ibu yang tergabung dalam kelompok usaha Melayu Raya ini, bisa terampil dalam hal menjahit,” ungkapnya.

Melayu Raya berharap, kualitas kerja penjahit binaan tersebut berpeluang besar untuk menggarap proyek penjahitan baju serta produksi rumahan setiap tahunnya. Upaya itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kapan lagi masyarakat diajarkan untuk jadi entrepreneur. Jangan hanya bekerja untuk mencukupi kebutuhan saja, tapi juga untuk menabung,” ungkapnya.

Kedepan, Melayu Raya akan mengusahakan agar masyarakat bisa mendapatkan media untuk meningkatkan perekonomiannya dengan cara membuka usaha produksi rumahan.

(hms)

Baca juga :

Top