Masyarakat Keluhkan Lambannya Pembuatan KTP di Disdukcapil Tulang Bawang

Salah seorang masyarat saat mengurus E-KTP di Disdukcapil Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Salah seorang masyarat saat mengurus E-KTP di Disdukcapil Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Lampung, LintasKepri.com – Salah satu masyarakat Desa Gedeng Meneng, mengeluhkan lambannya pembuatan KTP elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

“Saya setiap hari datang ke Disdukcapil. Ini sudah tiga minggu saya menunggu tapi sampai hari ini mungkin nihil juga karena dari pagi mati lampu,” katanya, Selasa (16/7) saat antri menunggu pengambilan e-KTP di Disdukcapil setempat.

Sudah tiga minggu e-KTP milik masyarakat ini tak kunjung selesai. Padahal kata dia, pembuatan e-KTP tidak begitu rumit dan gratis.

“Kalau dipikir pikir pembuatan e-KTP di Tulang Bawang ini tidak susah. Cuma kita kesal saja harus menunggu hingga berminggu minggu,” katanya.

Ditempat yang sama, salah satu staf Disdukcapil Tulang Bawang yang enggan menyebutkan namanya membenarkan ada keterlambatan dalam pencetakan e-KTP.

“Dalam minggu ini memang ada keterlambatan untuk pencetakan e-KTP dikarenakan gangguan internet, dan juga adanya mati lampu,” katanya.

(zul)

Baca juga :

Top