Marc dan Alex Marquez Cetak Sejarah Baru di MotoGP Jerman 2024

Marc dan Alex Marquez Cetak Sejarah Baru di MotoGP Jerman 2024
Marc dan Alex Marquez Cetak Sejarah Baru di MotoGP Jerman 2024. Foto: X/MotoGP.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Prestasi gemilang diukir oleh duo kakak-beradik Marc dan Alex Marquez di ajang MotoGP Jerman 2024.

Berlomba di bawah tim Gresini Racing, keduanya berhasil menduduki podium, menorehkan sejarah baru di kelas premier.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2024) malam WIB, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang setelah Jorge Martin mengalami kecelakaan di lap ke-29.

Di sisi lain, momen spesial terjadi bagi Marc Marquez yang finis di posisi kedua, diikuti sang adik Alex Marquez di urutan ketiga.

Keberhasilan ini menandai pertama kalinya Marc dan Alex Marquez naik podium bersama di kelas MotoGP.

Baca juga: Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Keenam di MotoGP Jerman 2024

Prestasi ini sekaligus menjadi momen bersejarah bagi kakak-beradik asal Spanyol tersebut, di mana mereka menjadi pasangan pertama yang meraih podium MotoGP sejak 1997.

Saat itu, rekor dipegang oleh Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki di Sirkuit Imola, Italia.

Marc, sang juara dunia delapan kali, mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas pencapaian luar biasa ini.

“Berbagi podium MotoGP di kategori teratas bersama saudara sendiri adalah sesuatu yang saya anggap tak mungkin tercapai tahun ini,” ungkap Marc, dilansir dari Marca.

“Saya masih kesulitan naik podium dan banyak hal belum sesuai yang diharapkan. Dulu saya berharap bisa berbagi podium di tengah hujan, tapi nyatanya bisa terjadi di sini, dalam balapan kering yang kompetitif,” sambungnya.

“Sungguh luar biasa. Andai saja ada yang bilang ke saya pada hari Kamis bahwa saya tidak akan menang, tapi akan berbagi podium dengan Alex, saya mungkin tidak akan percaya,” katanya lagi.

Momen bersejarah ini menjadi bukti kehebatan dan kekompakan Marc dan Alex Marquez di dunia balap motor. Prestasi ini tak hanya membanggakan keluarga Marquez, tapi juga para penggemar MotoGP di seluruh dunia.(*/Ink)

Editor: Brm