Majulah Selalu Polwan Kepri

Polwan kedepan harus makin terus meningkatkan eksistennya dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat. Tugas mulia tersebut sejauh ini telah berhasil dilaksanakan dengan baik.

Atas tugas yang telah dijalankan dengan baik tersebut, menempatkan Polwan kita sudah sejajar dengan polisi laki-laki dalam mengemban tugas. Karenanya patut kita apresiasi segala profesionalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah mereka berikan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kepri Irjend Pol Andar Budi Refianto saat menyampaikan amanat Kapolri dalam peringatan Upacara Hari Jadi Polwan Ke-70 Polda Kepri di lapangan Temanggung Abdul Jamal Batam, Senin (3/9).

Kapolda juga mengingatkan perlunya bagi semua Polwan untuk terus menjalankan tugasnya dengan baik. ” Jadilah selalu Polwan yang profesional, moderen dan cakap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, ” tegas Kapolda.

Sementara itu Rosmeri Isdianto yang juga hadir dalam peringatan Upacara Hari Polwan ke- 70 merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan para Polwan khsusunya polisi wanita di Kepri.

Mereka adalah perempuan yang terampil profesional dalam bertugas. Sehingga bisa menjasi pengabdi dan pengayom masyarakat yang kita andalkan. Kemampuan mereka yang sangat luar biasa, adalah cerminan kalau perempuan juga bisa eksis disegala bidang.

Polwan kita adalah polisi yang hebat. Apa yang ditunjukan mereka, adalah cerminan perempuan Indonesia. Termasuk Polwan Kepri yang luar biasa ini. “Saya pribadi sangat bangga sekali kepada mereka, ” jelas Rosmeri.

Hanya saja Rosemeri juga berharap, agar mereka tetap tidak melupakan kodrat dan kewajiban sebagai ibu bagi anak-anak dan keluarganya.
Meski mereka bisa sukses di luar dalam hal ini pekerjaan, tapi jangan pula meninggalkan tangungjawab sebagai ibu rumah tangga.

Karena dari mereka inilah anak-anak bangsa lahir, dan harus bisa menjadi anak kebanggaan Indonesia, harapnya.
Pada kesempatan tersebut juga disuguhkan atraksi kertrampilan oleh Polwan.

Dari mulai karate, tarung derajat, bela diri muangtai, keahlian berpatroli, baik patroli motor maupun mobil, kemampuan menembak. Acara diakhiri dengan goyang bersama seluruh tamu undangan yang hadir dengan iringan musik maumere. ( rfk)

Sumber: Humas Kepri