Lurah Bersama Warga Ranai Darat Goro Bersihkan Sungai

Warga tampak sibuk membersihkan aliran sungai di Kelurahan Ranai Darat.

Warga tampak sibuk membersihkan aliran sungai di Kelurahan Ranai Darat.

Natuna, LintasKepri.com – Lurah Ranai Darat  Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, M. Basri bersama staf dan warga melaksanakan gotong royong (Goro) untuk membersihkan aliran sungai, sebagai antisipasi penyumbatan aliran air ke laut. Sabtu (12/01/2019) siang.

“Sekitar 150 orang warga kami ajak gotong royong, wargapun sangat antusias,” kata Basri kepada media ini seusai goro bersama warga.

Basri menjelaskan, kegiatan gotong royong saat ini sudah mulai luntur di kehidupan masyarakat. Jadi dengan dilaksanakan kegiatan ini semoga kedepannya kembali bisa memicu antusias warga untuk bergotong royong dilingkungan pemukimannya masing-masing.

“Setiap hari Sabtu awal bulan akan kita ajak warga gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Selain bisa membersihkan lingkungan, kita juga bisa saling silaturahmi antar warga,” ujar Basri.

Dengan penuh antusias, warga melaksanakan gotong royong.

Dengan penuh antusias, warga melaksanakan gotong royong.

Ditempat yang sama Kasi Trantib Kelurahan Ranai Darat, Eddy Iskandar menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya kebersihan dilingkungan Kelurahan Ranai Darat, pihaknya sudah sering menghimbau kepada warga supaya tidak membuang sampah sembarangan.

“Hal ini demi terjaganya kebersihan sungai dan mencegah terjadinya kebanjiran,” ucapnya.

Kegiatan Goro yang dimulai sekitar pukul 07:00 hingga pukul 11 Siang ini, tampak warga baik laki-laki maupun perempuan sangat antusias melakukan gotong royong.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top