LPP Gurindam Tanjungpinang Kembali Gelar Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJP

Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJP LPP Gurindam Tanjungpinang.

Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJP LPP Gurindam Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Gurindam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kembali mengadakan Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berbasis komputer selama 5 hari dari 26-30 November 2018 di Comforta Hotel Tanjungpinang.

Ketua Panitia Pelaksana, Kartono, Senin (3/12), kepada LintasKepri menjelaskan, peserta pelatihan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diutus dari beberapa instansi di lingkungan Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan.

“Dari Pemko Tanjungpinang seperti BPBD, Sekretariat Korpri dan Bappelitbang. Sedangkan Kabupaten Bintan yakni Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kesbangpolinpenmas,” katanya.

Kartono menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membekali para peserta yang akan dipersiapkan oleh instansinya untuk menjadi PPK/Pejabat Pengadaan/Pokja Pemilihan, dan PPHP/PjPHP agar memahami Perpres Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) sehingga ilmu yang didapat dapat di implementasikan.

“Ilmu yang didapat melalui Bimtek ini dapat di implementasikan oleh seluruh peserta dalam melaksanakan proses pengadaan barang/jasa di lingkungan kerjanya masing-masing dan diharapkan para peserta setelah mendapatkan pembekalan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam bidang tersebut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” papar Kartono.

Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJP LPP Gurindam Tanjungpinang.

Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJP LPP Gurindam Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Ketua LPP Gurindam Tanjungpinang, Irmawati, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya.

Sebelumnya LPP Gurindam pernah menyelenggarakan kegiatan serupa pada 15-19 Oktober 2018 di tempat yang sama. Kegiatan kegiatan yang bermanfaat seperti itu dilaksanakan sejak resmi terdaftar sebagai Lembaga Pelaksana Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah oleh LKPP.

“Kami berharap kehadiran lembaga kami di Kota Tanjungpinang dapat membantu pemerintah melahirkan ASN yang berkompeten di bidang Pengadaan Barang/Jasa,” ungkapnya.

ASN Kepri, khususnya Tanjungpinang, sambung Irmawati, tidak perlu jauh-jauh lagi mengikuti Bimtek dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa.

Lembaganya selalu siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Foto bersama peserta dengan penguji LKPP dan Ketua Panitia.

Foto bersama peserta dengan penguji LKPP dan Ketua Panitia.

Dia mengucapkan terimakasih kepada para kepala OPD yang telah mengirimkan stafnya untuk mengikuti kegiatan seperti ini.

Salah seorang peserta, Baihaki, utusan dari BPBD Kota Tanjungpinang menyambut baik dengan dilaksanakannya Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJP oleh LPP Gurindam yang merupakan satu-satunya lembaga pelaksana pelatihan swasta pertama di Kota Tanjungpinang.

“Meskipun lembaga ini terbilang baru namun dari segi penyelenggaraan pelatihan serta narasumber yang dihadirkan sudah profesional di bidangnya, bahkan Laptop untuk ujian juga disediakan oleh panitia. Tentunya kehadiran lembaga ini di Kota Tanjungpinang patut kita dukung guna melahirkan ASN yang berkompeten khususnya di bidang Pengadaan Barang/Jasa,” papar Baihaki.

Sebagai informasi, LPP Gurindam Kota Tanjungpinang beralamat di Jalan Gatot Subroto No.83-84 Km 5 bawah Tanjungpinang.

(dar)

Baca juga :

Top