Lokasi Pemasangan APK Peserta Pilkada Kepri di Tanjungpinang Tunggu SK Wali Kota

Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – KPU setempat menunggu SK Wali Kota Tanjungpinang tentang titik lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pilkada Kepri.

“Kita masih menunggu SK wali kota untuk titik-titik lokasi pemasangan baliho, spanduk dan umbul-umbul kampanye paslon peserta Pilkada Kepri di Kota Tanjungpinang,” ucap Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf, Selasa (15/9).

Dia menjelaskan, jumlah maksimal APK yang dipasang untuk di Kota Tanjungpinang yakni baliho 45 lembar, umbul-umbul 720 lembar, dan spanduk 320 lembar.

“Pemasangan ini sesuai dengan titik-titik lokasi yang telah ditentukan dalam SK Wali Kota Tanjungpinang nantinya,” terang Yusuf.

Keseluruhan APK itu total dari gabungan, difasilitasi KPU, dan 3 paslon yang dibuat sendiri. Pemasangan APK dimulai pada 25 September Hingga 5 Desember 2020.

Yusuf menegaskan, KPU melarang pemasangan APK di 4 lokasi yakni tempat ibadah, pendidikan (sekolah), pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, dan di kantor pemerintah.

“Empat lokasi itu tidak dibenarkan untuk dipasang APK sesuai dengan PKPU nomor 10 tahun 2020. Apabila kedapatan melanggar, maka pihak Bawaslu yang akan menertibkan,” tutupnya.

(cho)