Liverpool Juara Carabao Cup 2024

Lintaskepricom
Liverpool Juara Carabao Cup 2024
Gol tunggal Gol tunggal Virgil van Dijk pada menit ke-118 membawa Liverpool juara Carabao Cup 2024. Foto: X/LFC.

Lintaskepri.com, London – Liverpool berhasil meraih gelar juara Carabao Cup 2024 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 di final yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (25/2/2024) malam WIB.

Gol tunggal Virgil van Dijk pada menit ke-118 menjadi penentu kemenangan The Reds dalam pertandingan yang berlangsung alot dan penuh drama.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi The Reds karena diraih dalam kondisi tim yang tidak ideal.

Banyak pemain kunci The Reds absen karena cedera, termasuk Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota.

Bahkan, The Reds harus kehilangan Ryan Gravenberch pada menit ke-27 karena cedera.

Situasi ini memaksa Jurgen Klopp untuk menurunkan para pemain muda seperti Harvey Elliott, Conor Bradley, Bobby Clark, James McConnell, Jayden Danns, dan Jarell Quansah.

Para pemain muda ini tampil gemilang dan menunjukkan mentalitas juara yang luar biasa.

“Yang terjadi di sini itu sangat gila, kayak enggak mungkin terjadi. Tim ini, skuad ini, sebuah akademi penuh karakter, saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari itu malam ini,” ujar Klopp.

“Hal yang paling gila adalah kami layak mendapatkan ini. Kami punya momen-momen beruntun, mereka punya momen-momen beruntung juga. Anak-anak unjuk gigi dan itu keren banget,” ujarnya lagi.

“Saya yakin kami memasukkan semua anak-anak muda. Kami butuh tenaga baru, mereka bugar tapi sangat muda, tapi ya menuntaskan pekerjaannya. Anak-anak ini sudah lama berlatih dengan kami, mereka tahu persis apa yang harus kami lakukan,” imbuh Pelatih Liverpool itu.(*/Brm)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *