'

Layani Masyarakat Sebaik Mungkin

* Gubernur Lepas Peserta Mudik Gratis
Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, pemerintah terus berusaha untuk membuat masyarakat aman, nyaman, dan damai dalam menjalankan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri. Segala pelayanan untuk masyarakat harus terus ditingkatkan.
“Kita layani masyarakat sebaik mungkin,” kata Nurdin saat melepas peserta mudik gratis di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Sabtu (9/6).
Lebih dari dua ribu masyarakat Kepri bertolak ke kampung asal untuk berlebaran memanfaatkan fasilitas gratis ini. Ada dua gelombang keberangkatan yaitu 9 dan 11 Juni.
 Nurdin berterima kasih kepada BUMN yang memfasilitasi masyarakat untuk mudik dengan gratis di musim Lebaran ini. Program-progam yang membantu meringankan masyarakat harus diapresiasi. Dia berharap usaha yang lain pun bisa mengikuti jejak seperti ini ke depannya.
Kepada para pemudik, Nurdin berpesan untuk menjaga keselamatan dan juga kebersihan kapal dan laut. Sampah yang dihasilkan selama perjalanan jangan dibuang ke laut.
Nurdin tampak senang bertemu dan mengantar para calon penumpang KM Kelud yang berangkat menuju Belawan ini.
“Jangan lama lama di kampung, cepat balik lagi ya. Sampaikan salam saya untuk sanak saudara di kampung halaman,“ kata Nurdin.
Nurdin juga berterimakasih juga pada seluruh jajaran keamanan yang bertugas. Karena mengawal keamanan dan kenyamanan para pemudik, meskipun harus tetap bekerja di hari libur.
Tampak hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Kepala OJK Iwan M Ridwan, Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta serta Senior Manajer Pelabuhan dan Barang Pelindo 1 Mardiofi.
Menurut Mardiofi tahun ini PT Pelindo I yang meliputi Aceh, Sumut, Riau dan Kepri memberangkatkan 4.750 peserta mudik gratis. Sabtu (9/6) lalu, sebanyak 2.815 pemudik diberangkatkan.
Saat KM Kelud tiba, Nurdin langsung naik ke kapal untuk mengecek segala kesiapan dan fasilitas buat penumpang. Dari ruang nakhoda, sebelum kapal berlayar, Nurdin mengucapkan semalat berlayar semoga selamat sampai ke tujuan dan keluarga tercinta.
“Jaga ketertiban dan keamanan selama dalam pelayaran. Kita semua bersaudara, maka lakukanlah silaturahmi bersama penumpang di atas kapal. Selamat menyambut Idul Fitri Mohon Maaf lahir dan Bathin,” kata Nurdin.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top