Kunker ke Anambas, Dandim 0318/Natuna Disambut Meriah Pemda Setempat

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana disambut oleh Bupati Anambas, Abdul Harris .
Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana disambut oleh Bupati Anambas, Abdul Harris .

Anambas, LintasKepri.com – Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Rabu (13/03/2019) kemarin.

Dandim datang ke Anambas dengan didampingi istri tercintanya, Ny. Viddiana Sandora Ferry Kriswardana, yang juga merupakan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang LXXII Kodim 0318/Natuna.

Kedatangan Dandim di Bumi Anambas, mendapatkan sambutan yang begitu hangat dari Pemerintah dan Masyarakat setempat. Tak tanggung-tanggung, Bupati Anambas, Abdul Harris, menyambut secara langsung kedatangan Dandim beserta rombongan, di Pelabuhan Pemda Anambas, sekitar pukul 17:15 Wib.

Kedatangan Dandim beserta rombongan disambut hangat masyarakat Anambas.
Kedatangan Dandim beserta rombongan disambut hangat masyarakat Anambas.

Selain Bupati, turut menyambut Dandim beserta rombongan, yaitu Sekda Anambas, Kapolres yang diwakili Kompol Dedi, Danlanal Tarempa yang diwakili Palaksa, Ketua LAM, Kasatpol PP, PLH Danramil 02/Tarempa di wakili Serma Yurnalis, Ibu Persit Koramil 02/Tarempa, Anggota Koramil 02/Tarempa, para OPD, FKPD dan masyarakat.

Penyambutan Dandim 0318/Natuna beserta rombongan ke Kabupaten Anambas, langsung disambut dengan ritual Tepung Tawar. Hal ini dilakukan, karena Letkol (Czi) Ferry Kriswardana beserta Ny. Viddiana Sandora Ferry Kriswardana, baru pertama kali menginjakkan kakinya di Kabupaten Anambas.

Dandim datang ke Anambas, dalam rangka untuk mendampingi kunjungan kerja Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, kedaerah tersebut.

Prosesi Tepung Tawar sebagai bentuk penyambutan kedatangan Dandim 0318/Natuna.
Prosesi Tepung Tawar sebagai bentuk penyambutan kedatangan Dandim 0318/Natuna.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, bahwa Danrem 033/WP, datang ke Kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Natuna, untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, kepada seluruh jajaran TNI AD, Ormas, Para Pelajar serta masyarakat yang ada di Kabupaten Anambas.

Sementara itu Dandim 0318/Natuna, juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi lahan pembangunan Kodim baru, di Pasir Peti dan dilanjutkan untuk berkunjung ke Koramil 02/Tarempa, untuk bertemu langsung dengan para Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim yang hobi mengendarai motor trail itu, juga memberikan motivasi kepada para Babinsa, yang menjadi ujung tombak TNI AD.

Dandim saat meninjau Koramil 02/Tarempa.
Dandim saat meninjau Koramil 02/Tarempa.

“Karena Babinsa berhadapan langsung dengan masyarakat sebagai warga binaannya. Teruslah berinovasi dan tetap semangat, dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pesan Dandim kepada para Babinsa.

Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, juga meminta kepada para Babinsa, untuk selalu bekerja dengan semangat dan iklas, dalam membantu segala keluhan masyarakat yang membutuhkan campur tangan TNI AD.

“Babinsa harus bisa memberikan pelayanan terbaik, kepada seluruh warga binaannya, yang ada di Desa mereka masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, PLH Danramil 02/Tarempa, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas kesediaan Dandim untuk menyambangi jajarannya yang ada di Tarempa, Kabupaten Anambas.

Laporan : Erwin Prasetio